Politisi Hindu India: Kerja Amal Bunda Teresa Bertujuan agar Orang Miskin Memeluk Kristen

Berita Internasional Update

"Pelayanan Bunda Teresa itu bagus. Tetapi digunakan untuk satu tujuan, yaitu mengubah orang yang dilayaninya menjadi seorang Kristiani,"




Hidayatullah.com–India heboh setelah seorang tokoh Hindu mengatakan kerja amal kemanusiaan yang dilakukan oleh Bunda Teresa memiliki satu tujuan, yaitu memalingkan orang-orang miskin agar masuk memeluk agama Kristen.


Pernyataan itu dikemukakan oleh Mohan Bhagwat, seorang pimpinan organisasi Hindu nasionalis berpengaruh di India RSS, yang merupakan orang dekat Perdana Menteri Narendra Modi dari partai Hindu BJP.


Padahal, aru beberapa hari yang lalu Modi berjanji akan melindungi kebebasan beragama.


Politisi oposisi ramai-ramai mengecam pernyataan Bhagwat itu. Dan tidak sedikit warga India yang mengungkapkan kemarahannya di media sosial.


“Pelayanan Bunda Teresa itu bagus. Tetapi digunakan untuk satu tujuan, yaitu mengubah orang yang dilayaninya menjadi seorang Kristiani,” kata Bhagwat saat berbicara dalam sebuah upacara di Rajasthan hari Senin.


“Masalahnya bukan pemurtadan, tetapi jika itu dilakukan dengan menggunakan nama pelayanan, maka pelayanan itu menjadi berkurang nilainya,” imbuh Bhagwat.


Menanggapi pernyataan Bhagwat itu, Uskup Agung Katolik Delhi Romo Savarimuthu mengatakan bahwa komentar tersebut sebuah “pernyataan menyedihkan.”


Oposisi dari Partai Kongres menuntut Bhagwat meminta maaf dari BJP dan mengancam akan mengangkat isu itu di parlemen.


“Bunda Teresa tidak seharusnya dihina seperti ini,” kata pimpinan Partai Kongres Rajiv Shukla.


Derek O’Brien anggota parlemen dari Partai Kongres Trinamul berpendapat pernyataan Bhagwat itu patut dikecam.*






Like Fanpage kami :

Tuesday, February 24, 2015

Post a Comment
close