Raja Salman Undang Tokoh Dekat Ikhwanul Muslimin

image

RIYADH, muslimdaily.net – Sumber-sumber resmi Persatuan Ulama Islam Sedunia (IUMS) pimpinan DR.Yusuf Al-Qardhawi menegaskan bahwa Sekjen IUMS Prof Dr Ali Muhyiddin Al-Qaradaghi tiba di Saudi untuk menghadiri ‘Konferensi Besar Islam’ atas undangan Raja Salman untuk membahas kontra-teroris. Seperti yang dilansir portal fj-p.com, Senin (23/02).


Para pengamat menilai bahwa langkah raja Salman sangat mengejutkan dan dalam waktu yang sama mengungkap adanya pergeseran sikap Saudi terhadap gerakan Ikhwanul Muslimin (IM) dan organisasi-organisasi yang dikenal dekat dengan IM. Para pengamat juga menjelaskan bahwa DR. Al-Qaradaghi dikenal luas di negara-negara teluk sebagai tokoh yang sangat dekat dengan IM.


Sebelumnya, pemerintah Emirate mengkampanyekan secara keras bahwa Persatuan Ulama Islam Sedunia (IUMS) pimpinan DR.Al-Qardhawi sebagai organisasi yang dimasukkan secara resmi di dalam daftar organisasi teroris dunia, sehingga undangan Al-Qaradaghi ke Saudi semakin mengejutkan, berhubung Al-Qaradaghi memimpin organisasi yang dimasukkan Emirate dalam daftar organisasi teroris.


IUMS sendiri mengumumkan berita perjalanan Sekjennya Dr Ali Qaradaghi ke Saudi untuk berpartisipasi dalam kegiatan konferensi Liga Muslim Dunia yang dibuat secara khusus untuk mengatasi terorisme.






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Monday, February 23, 2015

Post a Comment
close