Raja Saudi: Terorisme Jelekkan Citra Islam di Mata Dunia

Berita Internasional Update

"Negara-negara Muslim terancam oleh infiltrasi Islam radikal yang identik dengan pembunuhan, penindasan, perampokan, dan bentuk agresi lain yang melanggar batas ideologi," kata Raja Salman.



Raja Saudi: Terorisme Jelekkan Citra Islam di Mata Dunia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz.




Hidayatullah.com–Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengecam tindakan terorisme dan radikalisme pada Minggu (22/2). Menurut Raja Salman, terorisme tidak hanya mengancam Muslim, namun juga mencemari dan menjelekkan citra Islam di mata warga non-Muslim di dunia.


Pernyataan resmi Raja Salman tersebut disampaikan oleh Pangeran Khaled al-Faisal bin Abudlaziz, penasihat kerajaan wilayah Mekah pada pembukaan konferensi internasional bertajuk “Islam dan Pemberantasan Terorisme” yang diselenggarakan oleh Organisasi internasional Kerjasama Islam (OKI).


“Negara-negara Muslim terancam oleh infiltrasi Islam radikal yang identik dengan pembunuhan, penindasan, perampokan, dan bentuk agresi lain yang melanggar batas ideologi,” kata Raja Salman, dilansir Al-Arabiya, Minggu (22/2/2015).


“Tindakan radikal telah membawa citra Islam yang palsu dan mempromosikan versi Islam yang memicu opini internasional untuk membenci Muslim,” kata Raja Salman.


Raja Salman menambahkan, umat Muslim sekarang dilihat sebagai penjahat dan sebagai sumber rasa takut dan kekhawatiran.


Citra ini dibentuk oleh ulah para militan dan teroris yang telah menyebabkan kegelisahan di skala internasional.


Dia mengatakan,”Hubungan antara negara-negara Muslim dan negara-negara non-Muslim lainnya hampir terguncang karena aksi para teroris ini.”


Dalam kesempatan tersebut, Raja Salman juga menyatakan bahwa Arab Saudi telah berupaya menjalin kerjasama regional dan internasional untuk memerangi terorisme. Arab Saudi juga telah mendirikan pusat-pusat dan konferensi terorganisasi untuk memfasilitasi dialog lebih lanjut, tidak hanya antara sekte Muslim, tetapi juga antara Muslim dan orang-orang dari agama lain,


“Meskipun strategi untuk memerangi terorisme telah melahirkan hasil yang positif, aksi terorisme merusak negara-negara Arab dan umat Muslim,” kata Raja Salman.


Raja Salman menjelaskan, umat Islam harus meningkatkan kesadaran akan bahaya dan risiko yang berasal dari terorisme.


“Setiap individu dan organisasi harus melipatgandakan upaya mereka untuk melawan terorisme,” kata Raja Salman.


Raja Salman juga mendesak seluruh kalangan untuk mengalahkan terorisme dan mengingatkan untuk tidak memberikan bantuan apapun kepada teroris, atau bahkan bersimpati kepada mereka.*






Like Fanpage kami :

Monday, February 23, 2015

Post a Comment
close