Sekjen FIPS : Isu Suriah Belum Sehangat Palestina

image


JAKARTA, muslimdaily.net – Isu kemanusian yang terjadi di Suriah masih tidak sehangat isu kemanusiaan di Palestina, termasuk di kalangan NGO, Ungkap Sekjen Forum Indonesia Peduli Syam, Abu Harits, Rabu (18/02), di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta.


“Suriah sebagai isu kemanusiaan ini masih belum hangat di NGO-NGO sebagaimana isu palestina,” ujarnya dalam acara Silatul Ukhuwah ‘Berbagi Senyum Untuk Bumi Syam; Meraih Berkah, Merajut Ukhuwah’ yang diselenggarakan FIPS.


Abu Harits menyampaikan, lembaga-lembaga kemanusian di Indonesia semestinya sama-sama bekerja dan saling menguatkan, bukan malah mengunggullkan ego masing-masing.


“Salah satu fenomena yang muncul di antara lembaga-lembaga kemanusiaan adalah tidak adanya pendistribusian informasi,” tuturnya.


Ia juga menambahkan bahwa bantuan kemanusian yang disalurkan kepada para korban di bumi Syam, Suriah harus berkesinambungan. Sehingga perlu nafas yang panjang dalam menjalaninya, tandasnya.


“Bantuan kemanusiaan ini merupakan upaya yg membutuhkan nafas panjang. Berkesinambungan. Bukan hanya sekejap saja sibuk lalu selanjutnya kosong,” pungkasnya. (anna refa)





Like Fanpage kami :

Wednesday, February 18, 2015

Post a Comment
close