Sekolah Muslim di Cavendish Alami Serangan Penembakan

image


CAVENDISH, muslimdaily.net – Polisi Montreal tengah sibuk menyelidiki serangan terhadap Sekolah Menengah Muslim di Cavendish Selasa (10/02), setelah enam jendela mendapat tembakan. Seperti dilansir CTV Montreal.


Ini yang terbaru dalam serangkaian tindakan kekerasan terhadap Muslim Montreal yang semakin sering terjadi, menurut Quebec Collective Against Islamophobia


“Kami mendapati seorang wanita yang didorong di metro. Kami mendapati seorang ayah yang membuat keluhan terhadap seorang guru yang menyebut putrinya ‘teroris kotor’ di dalam kelas, ” kata Adil dari Charkaoui Quebec Collective Against Islamophobia.


“Kami telah melihat banyak kejadian yang menyedihkan.”


Charkaoui mengatakan bahwa media lokal Prancis turut berkontribusi menciptakan suasana kecurigaan dengan laporan-laporannya. Montreal adalah salah satu kota di Kanada dengan sebagian besar penduduknya keturunan Prancis dan menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa utamanya.


Charkaoui mengatakan, ia ingin pemerintah dan media untuk berkampanye melawan Islamophobia, “dengan cara yang sama mereka melawan rasisme dan anti-Semitisme. Media Prancis juga memiliki peran penting untuk mendidik dan tidak menstigmatisasi komunitas Muslim.”


Salah satu orang tua yang diwawancarai oleh CTV Montreal mengatakan bahwa ia datang untuk mengunjungi sekolah setelah kejadian.


“Kita perlu hidup dalam damai. Kami meninggalkan negara kami datang ke sini dengan damai,” kata Nashat El Sayed, yang memiliki seorang putra 15 tahun di sekolah.


Dia juga mengatakan bahwa ia merasa bahwa Islam di Quebec telah diperlakukan tidak adil oleh media lokal.


“Mengapa mereka selalu berbicara tentang kami? Tenanglah sedikit, lupakan kami, mari kita hidup seperti orang lain,” katanya.


Perwakilan polisi Montreal Raphael Bergeron mengatakan bahwa penyidik ​​menduga, mereka tahu jenis senjata yang digunakan dalam serangan itu.


“Tampaknya itu bisa saja senapan angin yang digunakan sehingga kerusakan. Kami tidak memiliki tersangka dalam kasus saat ini,” ujarnya.





Like Fanpage kami :

Wednesday, February 11, 2015

Post a Comment
close