Serangan Udara Mesir di Libya Tewaskan Puluhan Anggota ISIS

Berita Internasional Update

Serangan dilakukan menyusul publikasi video yang menunjukkan ISIS/ISIL memenggal kepala warga Mesir yang mereka culik.




Hidayatullah.com–Serangan udara Mesir telah menewaskan 64 anggota kelompok bersenjata ISIS/ISIL, termasuk tiga pemimpin mereka, di kota pesisir Libya, Derna dan Sirte. Demikian dikatakan juru bicara militer Libya Mayor Muhammad Hijazy kepada Al-Ahram Senin siang (16/2/2015).


Pada Senin dini hari, militer Mesir yang berkoordinasi dengan militer Libya melancarkan serangan udara atas kelompok ISIS/ISIL di dalam wilayah Libya, kata jurbir itu.


Serangan dilakukan menyusul publikasi video yang menunjukkan ISIS/ISIL memenggal kepala warga Mesir yang mereka culik.


Hijazy membantah tudingan yang menyebutkan serangan udara itu memakan korban sipil.


Pengguna-pengguna media sosial di Libya menunjukkan foto mayat tiga anak-anak yang mereka sebut akibat dari serangan udara Mesir.


Senin pagi Kepala Staf AU Mesir Al-Geroushi mengatkan kepada stasiun TV Mesir An-Nahar bahwa jet-jet tempur Mesir berhasil menghancurkan kamp pelatihan, persenjataan dan sebuah rumah yang menyimpan misil anti-pesawat milik ISIS/ISIL.


Sebelumnya kepada stasiun TV AL-Arabiya pejabat militer Mesir itu mengatakan pihaknya melancarkan serangan dalam koordinasi dengan Yordania.


Mayor Hijazy mengatakan serangan udara Mesir itu berhasil memenuhi 95% targetnya.


Lebih lanjut dia mengatakan bahwa serangan dilakukan dengan pesawat tempur F-16 dan YF-15 yang berhasil membidik targetnya dengan tepat.*






Like Fanpage kami :

Monday, February 16, 2015

Post a Comment
close