Terkait Shalat 3 Kali, Menag : Paham itu Harus Diluruskan

lukman-hakim-saefuddinJAKARTA, muslimdaily.net – Menteri Agama, Lukman Hakim Saefuddin mengatakan persoalan penyebaran stiker ajakan shalat tiga waktu harus diluruskan. Mantan Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan kalau ormas keagamaan perlu turun tangan menyikapi persoalan ini.


“Ini harus menjadi prinsip semua paham agama. Dalam Islam itu wajib lima waktu. Jadi adanya paham itu tiga waktu ya mesti diluruskan,” ucap Lukman kepada wartawan di sela-sela acara Mukernas PPP di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (19/2). Seperti dilansir aktual.


Lebih lanjut, ia menegaskan jika pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Ormas keagamaan dan pesantren terkait di Jombang, Jawa Timur. Hal ini menurutnya harus diklarifikasi.


“Ini suatu tugas ormas keagamaan menjelaskan kepada umat Islam soal esensi ajaran agama itu. Kita sudah ada komunikasi terus dengan mereka,” pungkasnya.


Sebelumnya sempat diberitakan, beredar kasus penyebaran stiker ajakan salat tiga waktu oleh sejumlah santri Pondok Pesantren Urwatul Wutsqo (PPUW). Penyebaran stiker itu pun mendapat kecaman dari sejumlah kalangan.






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Thursday, February 19, 2015

Post a Comment
close