Umat Islam Solo Duduki PN Dukung KPK

umat islam solo dukung kpkSOLO, Muslimdaily.net – Perseteruan KPK Polri telah menyita banyak perhatian publik. Dua lembaga hukum yang harusnya berperan aktif dalam pemberantasan korupsi malah bersitegang. Para koruptor pun akhinrya merasa mendapat angin segar dan bahagia tatkala dua lembaga tersebut gontok-gontokan. Melihat permasalahan itulah massa yang mengatasnamakan diri Umat Islam Surakarta mengadakan aksi turun ke jalan di depan Pengadilan Negeri Surakarta. Jumat (13/2/2015).


Dalam aksinya ribuan masa berbaris disepanjang Jalan Slamet Riyadi dan juga memenuhi halaman Kantor Pengadilan Negeri. Beberapa poster yang berisi dukungan terhadap lembaga anti rasuah KPK pun disampaikan seperti Dukung KPK Selamatkan Duit Rakyat, Indonesia Bersih Tanpa Korupsi, Pertahankan KPK, Basmi Korupsi Siapapun Pelakunya, KPK Sirna Korupsi Jaya.


“Salah satu cara hilangkan korupsi adalah dengan ditegakkannya syariat Islam. Tidak akan mungkin aturan manusia dapat menyelesaikan permasalahan manusia kecuali dengan aturan yang dibuat Allah SWT” ujar salah seorang orator Ustadz Warsito Adnan.


Ustadz Chalid Hasan selaku koordinator aksi dalam pernyataan sikapnya menyampaikan bahwa mendukung KPK untuk memberantas korupsi di Indonesia siapapun pelakuknya dan dari institusi apapu tanpa pandang bulu.


“Menolak gangguan terhadap KPK baik kelembagaan maupun personilnya baik secara langsung maukpun tidak langsung” ujarnya.


Meminta Pengadilan Negeri Surakarta menyampaikan kepadada Mahakamah Agung (MA) supaya memerintahkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menolak permohonan Pra Peradilan yang diajukan oleh Komjen Budi Gunawan.


Dalam aksi tersebut sempat emosi karena perwakilan aksi hanya ditemui oleh pejabat Humas PN Sukarakarta Sumaryono sedangkan Ketua Pengadilan Negeri Amin Sutikno, SH.,MH tidak berada di tempat. Akhirnya pejabat Humas tersebut diminta naik ke atas mobil yang dijadikan panggung dan memberikan pernyataannya “Kami terima aspirasi ini dan akan kami tindaklanjuti” ujarnya.





Like Fanpage kami :

Saturday, February 14, 2015

Post a Comment
close