Undang Presiden, PBNU Akan Selenggarakan Muktamar

NU%20Logo%20NUJAKARTA, Muslimdaily.net – Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Muktamar ke-33 yang akan digelar pada 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur (Jatim).


Hal itu disampaikan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj beserta jajaran pengurus lainnya usai bertemu Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/2/2015).


“Kami mohon izin pada Presiden, PBNU akan mengadakan Muktamar ke-33, Insya Allah di Jombang, Jatim. Baru kali ini muktamar di Jombang. Di Jatim sering, tapi di Jombang baru,” kata Said. Seperti dilansir inilah.


Said mengatakan, Presiden menyambut baik dan mendukung pelaksanaan muktamar tersebut. Presiden, lanjut Said, juga berharap NU bisa memberikan hal-hal yang bermanfaat untuk bangsa.


“Keputusan-keputusan muktamar diharapkan bermanfaat untuk bangsa, dan umat Islam pada khususnya. Bahkan bukan hanya itu, bagaimana caranya pola pikir NU itu bisa disebarkan di seluruh dunia,” ujar Said.


Dan Presiden juga telah menyatakan kesediaannya untuk membuka muktamar tersebut.


“Target Muktamar ialah mengokohkan kembali peradaban Islam sebagai pondasi keberlangsungan NKRI. Jadi Islam yang berbudaya dan beradab,” tandasnya.





Like Fanpage kami :

Thursday, February 26, 2015

Post a Comment
close