Ustadz Bachtiar Nasir : Lebih Bahaya Jika Putus Asa untuk Bersatu

image


JAKARTA, muslimdailynet – Kelemahan mendasar umat Islam Indonesia adalah ketepecahbelahan, termasuk dalam kasus Suriah. Tatkala berhadapan dengan isu Suriah, terjadi pemisah antara yang haq dan batil, ungkap Ustadz Bachtiar Nasir, Rabu, (18/02). Sehingga hal itu menjadi sebuah tantangan besar.


Walaupun demikian, Umat Islam menurut Bactiar tidak boleh putus asa untuk bersatu dan senantiasa bersabar untuk terus bangkit.


“Penyakit terbesar umat islam memang tidak bersatu. Namun yang lebih bahaya adalah putus asa untuk bersatu dan mempersatukan. Hal ini yang membuat saya bisa bangkit lagi, untuk sabar, untuk menjadi marbot dan apa saja yang bisa diberikan,” ungkapnya.


Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) itu juga menambahkan, tantangan itu semakin besar dengan penjungkibalikan isu yang luar biasa.


“5 tahun sebelum ini, hampir ada kesepakatan dunia bahwa penjahatnya adalah bashar assad. Kemudian isu berbalik. Secara lembut tiba-tiba bashar ini sudah tidak disebut lagi,” ujarnya saat di Gedung Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta.


Dalam acara Silatul Ukhuwah FIPS ‘Berbagi Senyum Untuk Bumi Syam; Meraih Berkah Merajut Ukhuwah’ itu, UBN, sapaan akrabnya, menyatkana tantang lain para pegiat dan Syam ini adalah Sumber Daya Manusia-nya yang masih rendah. (Puri Hukmi)





Like Fanpage kami :

Thursday, February 19, 2015

Post a Comment
close