Akan Pergi ke Suriah, Pria Amerika Ini Didakwa Mendukung Teroris

Berita Internasional Update

Jika terbukti mendukung teroris Dandach bisa mendekam di penjara selama 25 tahun.




Hidayatullah.com—Seorang pria California, Amerika Serikat, yang berusaha pergi ke Suriah tahun lalu telah didakwa dengan tuduhan berusaha bergabung dengan kelompok bersenjata ISIS. Demikian diumumkan kerjaksaan hari Rabu (4/3/2015).


Adam Dandach, 21, yang juga dikenal sebagai Fadi Fadi Dandach, dituntut dengan tuduhan berusaha memberikan dukungan kepada kelompok teroris asing dan memalsukan aplikasi paspor guna memfasilitasi terorisme.


Dia juga didakwa menghalangi proses peradilan dengan berusaha menghancurkan beragam rekaman dan catatan setelah penangkapannya bulan Juli tahun lalu.


Jika terbukti bersalah atas semua dakwaan itu, Dandach bisa mendekam di penjara selama 25 tahun.


Menurut dokumen pengadilan, ketika ditangkap Dandach mengatakan kepada agen-agen FBI bahwa dirinya berusaha pergi ke Suriah dengan tujuan berbaiat kepada ISIS.


Dia menambahkan bahwa “dia yakin membunuh tentara Amerika adalah perbuatan yang dibenarkan,” imbuh dokumen itu seperti dikutip AFP.


Dandach ditangkap ketika berusaha naik pesawat tujuan Turki dari bandara di California pada 3 Juli 2014. Dia dijadwalkan akan muncul di pengadilan pada 16 Maret.*






Like Fanpage kami :

Thursday, March 5, 2015

Post a Comment
close