Bocah Penderita Autisme Asal Palestina Hafal Al Quran

khalid-abu-musa-gazaGAZA, muslimdaily.net – Seorang anak Palestina berusia sepuluh tahun yang menderita autisme telah berhasil membaca dan menghafal kitab suci Al Quran dengan baik. Prestasi ini tentu dapat memberikan contoh bagi orang-orang yang menderita autisme di seluruh dunia.


Khalid Abu Musa, 10 tahun, hafal seluruh isi Al Quran dengan mendengarkan ayat-ayat yang dibacakan berulang-ulang kepadanya, Autism Daily Newscast melaporkan pada hari Ahad 1 Maret ,mengutip laporan sebelumnya oleh Anadolu Agency, demikian lansir onislam.net.


Berita itu diumumkan oleh Nedve Abdulal, seorang ahli pendidikan dari sebuah sekolah swasta di Gaza di mana anak-anak dengan autisme menjalani pendidikan.


Selain menghafal Al-Quran, Abu Musa juga belajar membaca dan menulis. Sebuah prestasi tersendiri bagi anak autis. Dia telah mampu berkomunikasi dengan anak-anak lain dan bermain game bersama teman-temannya.


Autisme adalah gangguan yang ditandai dengan gangguan komunikasi dan keterampilan sosial. Namun tidak sedikit penderita autisme memiliki bakat alami dalam berbagai mata pelajaran termasuk matematika, seni, musik dan kemampuan menghafal yang bagus.


Sehingga banyak penderita ASD (Autism Spectrum Disorder) sukses berkarir dalam bidang teknologi, pemrograman komputer, teknik dan karir di mana kemampuan menghafal sangat diperlukan.






Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Monday, March 2, 2015

Post a Comment
close