Dicurigai Membawa Bom, Perempuan Nigeria Tewas Dihajar dan Dibakar Massa

Berita Internasional Update

Massa memukulinya hingga mati, lalu meletakkan ban yang sudah diberi bensin ke kepalanya dan menyulutnya dengan api.




Hidayatullah.com—Gerombolan massa di timur laut Nigeria memukuli seorang perempuan hingga meninggal dunia dan membakar mayatnya, karena dicurigai berencana untuk melakukan serangan bunuh diri, kata polisi dan para saksi.


Saksi mengatakan korban dan seorang wanita menolak diperiksa di pintu masuk pasar terbesar di kota Bauchi pada Ahad pagi (1/3/2015).


Juru bicara Kepolisian Nauchi Haruna Muhammad menyebut wanita tersebut sebagai korban aksi massa yang dilakukan oleh warga yang marah.


Muhammad menjelaskan, tuduhan warga atas wanita itu meragukan karena dia tidak meledakkan bahan peledak apapun ketika diserang oleh massa.


Lebih lanjut Muhammad mengatakan, polisi diturunkan ke lokasi kejadian untuk membubarkan massa, tetapi wanita itu lebih dulu wafat sebelum petugas bisa menyelamatkannya. Tidak seorang pun pelaku serangan itu ditangkap.


Dilansir Aljazeera dari laporan Associated Press (AP), wanita kedua yang menolak diperiksa itu kemudian ditahan. AP melaporkan kedua perempuan itu berusia belasan tahun.


Kepada AP seorang penjual sayur bernama Mohd Adamu mengatakan bahwa ketika kedua perempuan itu menolak digeledah, orang-orang membekuk salah seorang dari mereka dan mendapati di tubuhnya terikat dua buah botol. Massa lantas memukulinya hingga mati, lalu meletakkan ban yang sudah diberi bensin ke kepalanya dan menyulutnya dengan api, kata Muhammad.


Pelaku bom bunuh diri di Nigeria kerap diidentikkan dengan kelompok Boko Haram.


Belum lama ini beberapa garis remaja, bahkan ada yang berusia 10 tahun, dimanfaatkan Boko Haram untuk melakukan serangan bunuh diri di pasar-pasar yang ramai dan terminal bus. Tidak jelas apakah bom itu diledakkan sendiri oleh gadis-gadis belia tersebut atau apakah diledakkan oleh orang lain dengan menggunakan pengendali jarak jauh.*







Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Sunday, March 1, 2015

Post a Comment
close