Ibu Jihadi John Mengenali Suara Putranya di Video Eksekusi ISIS

Berita Internasional Update

Keluarganya berasal dari komunitas imigran Arab Bidun dari selatan Iraq, yang dikenal sebagai orang-orang tanpa kewarnegaraan




Hidayatullah.com—Ibu dari Mohammed Emwazi alias Jihadi John, eksekutor ISIS/ISIL, dapat mengenali putranya itu dari suara dalam rekaman video eksekusi tawanan kelompok bersenjata itu.


Dilansir BBC Senin (2/5/2015), orangtua dari Emwazi memberitahu otoritas Kuwait bahwa mereka terakhir kontak dengan putranya itu pada tahun 2013, ketika anaknya menelepon dari Turki.


Menurut orangtuanya, Emwazi memberitahu bahwa dia akan melakukan kerja kemanusiaan di Suriah.


Ayah Emwazi mengatakan anak laki-lakinya itu adalah seorang Muslim yang taat sejak masih belia.


Menurut keterangan pihak berwenang Kuwait kepada BBC, Mohammed Emwazi (26 tahun) tidak pernah memiliki status kewarganegaraan Kuwait atau dokumen apapun yang terkait dengan Kuwait, seperti catatan medis atau ijazah sekolah.


Meskipun Emwazi dilahirkan di Kuwait pada bulan Agustus 1988, keluarganya berasal dari komunitas imigran Arab Bidun dari selatan Iraq –dikenal sebagai orang-orang yang tak punya negara– dan kebanyakan dideportasi setelah Kuwait bebas dari cengkraman pasukan Saddam Hussein tahun 1991. [Baca berita sebelumnya: Jihadi John Warga Inggris Anak Orang Kaya Kelahiran Kuwait]*







Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Monday, March 2, 2015

Post a Comment
close