Tips Ustadz Felix, Cara Pembeli dan Penerbit Antisipasi Buku Syiah


Baru-baru ini tersiar kabar di media sosial, seseorang yang mengaku pengunjung IBF 2015 kaget atas keberadaan sebuah majalah Syiah di Istora Senayan.



Tips Ustadz Felix, Cara Pembeli dan Penerbit Antisipasi Buku Syiah

rmol


Seorang pelajar memilih buku di Islamic Book Fair di Istora Senayan, Jakarta.




Hidayatullah.com- Belakangan ini, jejaring sosial diramaikan kabar adanya buku-buku pro Syiah pada Islamic Book Fair (IBF) ke-14. Menyikapi kabar itu, Ustadz Felix Siauw berbagi tips untuk pembeli dan penerbit guna mengantisipasi buku-buku Syiah.


Kepada umat Islam pengunjung IBF, ia menyarankan agar memilih buku dengan cermat, serta mempertimbangkan aspek aqidah.


“Ketika kita membeli buku, kita sudah memahami bahwa buku ini adalah sumber informasi. Maka kita harus memastikan bahwa sumber buku ini, pertama, aqidahnya benar,” ujarnya kepada hidayatullah.com usai berbelanja buku di arena IBF, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (04/03/2015).


“Bahwa aqidahnya adalah aqidah ahlus sunnah. Kalau selain itu kita tidak perlu (beli), bahkan kita harus menjauhi segala macam pasokan-pasokan informasi selain daripada aqidah ahlus sunnah tadi,” lanjutnya yang datang ke IBF bersama keluarga.


Untuk para penerbit yang anti-Syiah, Ustadz Felix berpesan agar mereka memperbanyak buku pro aqidah ahlus sunnah.


“Sebenarnya, kalau penerbit tidak bisa apapun selain menerbitkan lebih banyak lagi (terbitan yang memperkuat) aqidah-aqidah ahlus sunnah,” ujarnya.


Ustadz Felix mengaku, selama ini sudah mendapatkan beberapa laporan mengenai terbitan pro Syiah di IBF. Namun ia mengaku belum melihat secara langsung buku ataupun majalah yang diduga itu.


“Artinya (belum melihat) secara langsung dengan judul atau dengan tendensi (pro Syiah). Paling beberapa laporan-laporan saja,” ujar dai yang pernah menyalurkan bantuan untuk umat Islam secara langsung di Suriah ini.


Majalah Anak Terbitan Syiah?


Seperti diketahui, baru-baru ini seseorang yang mengaku pengunjung IBF 2015 kaget atas keberadaan sebuah majalah milik Syiah di Istora Senayan. Kabar itu tersiar di media sosial.


Dalam pesan berantai yang diterima hidayatullah.com pada Selasa (03/03/2015), tertulis, sang pengunjung membeli beberapa buku anak yang dijual murah, namanya IRFAN. Sebelumnya ia mengira itu majalah Muslim. Namun ternyata dewan redaksi majalah itu disebutnya sebagai orang-orang Syiah.


Pada Rabu kemarin, media ini menyusuri semua stan pameran IBF di lantai 1 dan sebagian lantai 2 Istora Senayan. Sepanjang pengamatan sejak siang hingga malam itu, tak ditemukan majalah IRFAN. Sejumlah penjaga stan buku anak-anak pun tak tahu-menahu perihal majalah itu.


Namun, hidayatullah.com menemukan dua buah buku pro Syiah di sebuah stan penerbit yang berpusat di Bandung. Masing-masing buku itu berisi sepak terjang seorang ulama dan sebuah gerakan yang sama-sama Syiah asal Lebanon.*






Like Fanpage kami :

Thursday, March 5, 2015

Post a Comment
close