4 Aplikasi yang Membantu Kita Dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan

al quran digitalMuslimdaily.net – Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Datangnya bulan suci ini dimanfaatkan oleh umat muslim untuk memperbanyak amalan-amalan, seperti berpuasa sebulan penuh, sedekah, zakat, dan sholat sunnah. Oleh karena itu, banyak kebutuhan-kebutuhan yang harus disiapkan seseorang untuk menambah kekhusukan beribadah ketika bulan Ramadan. Berikut 4 aplikasi yang dapat membantu Anda dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. Yang dilansir merdeka.

  1. Jadwal Sholat

Seperti namanya, Jadwal Sholat adalah aplikasi yang memiliki fitur jadwal sholat 5 waktu, imsak, arah kiblat, masjid terdekat, doa harian, dan masih banyak yang lain.

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengetahui jam berapa tepatnya memasuki waktu sholat. Pengguna juga dapat mengatur alarm ketika telah memasuki waktu sholat.

Bukan hanya itu, pengguna dimanjakan dengan adanya fitur pencarian masjid terdekat. Fitur ini menampilkan nama masjid dan jarak antara masjid dengan tempat Anda. Doa-doa harian juga memudahkan Anda untuk menambah amalan di bulan Ramadan

  1. Al Quran

Sangat banyak aplikasi Al-Quran di Android. Salah satunya adalah aplikasi yang bernama Al’Quran Bahasa Indonesia. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk orang yang memiliki kegiatan yang padat pada saat bulan Ramadan seperti ini. Selain adanya terjemahan bahasa Indonesia, tampilan font bisa diatur sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga mempunyai tambahan fitur penting lain, misalnya audio, lanjutkan membaca, dan menambahkan catatan pada ayat yang Anda baca. Alhasil, aplikasi ini tergolong layak untuk hadir di gadget Android Anda.

  1. AlarmMon

Susah bangun sahur ketika bulan Ramadan? AlarmMon adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu membangunkan Anda. Aplikasi ini memiliki karakter animasi yang berbeda-beda di setiap alarm yang bisa Anda pilih sesuka hati. So?

AlarmMon bisa membuat Anda segera bangun dari tidur karena suara alarm yang cukup berisik. Menariknya, untuk mematikan alarm ini tidak hanya sembarangan menekan off, tetapi ada game yang dapat membuat Anda berpikir terlebih dahulu. Ditambah lagi pilihan warna yang bervariasi dan mudah digunakan cocok untuk membangunkan Anda ketika ingin sahur.

  1. Resep Makanan

Untuk Anda yang mempunyai waktu luang untuk memasak sendiri menu berbuka puasa atau sahur, aplikasi resep masakan sederhana adalah solusinya. Resep masakan ini mudah diterapkan karena dilengkapi dengan bahan yang dibutuhkan, cara memasak, dan ilustrasi yang menarik.

Kategori makanan dikelompokkan menjadi ayam, daging, ikan, sayur, tahu/tempe, dan telur. Ada juga resep membuat minuman hangat untuk sahur dan minuman segar untuk berbuka puasa.

from Muslimdaily/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, June 19, 2015

Post a Comment
close