Berdiri shalter untuk pengungsi Rohingya di Kuala Langsa

KOTA LANGSA (Arrahmah.com) – Laznas BMH kembali berpartisipasi dalam pembangunan shalter untuk pengungsi Rohingya yang berlokasi di Kuala Langsa, Aceh. Dalam pembangunan ini BMH melibatkan puluhan relawan dan pekerja untuk mempercepat pembangunan agar manfaatnya bisa segera dirasakan.

“Tempat yang sebelumnya digunakan dinilai kurang layak, sehingga pembangunan shalter ini sangat diperlukan agar pengungsi lebih nyaman dalam beraktifitas harian,” Ujar Imam Nawawi, Kepala Humas BMH Pusat menuturkan.

Shalter ini merupakan wujud sinergi lembaga zakat dan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang lebih layak bagi pengungsi Rohingya. Setidaknya dengan tersedianya shalter ini pola hidup pengungsi akan lebih teratur, sehat dan terjaga secara syariat.

Sejauh ini 70% pembangunan shalter telah terealisasi. Sebagian lain masih dalam tahap pengerjaan, diprediksi akan selesai sebelum idul fitri tiba.

“Semoga partisipasi BMH dan yang lain dalam pembangunan shalter ini memberikan manfaat untuk keberlanjutan hidup yang lebih baik bagi para pengungsi. Dan ini adalah wujud nyata solidaritas kemanusiaan bagi saudara kita yang dilanda musibah,” papar Imam.

Selain membangun shalter untuk pengungsi, BMH juga berpartisipasi dalam pengadaan paket buka puasa bagi pengungsi yang berada di kawasan Kuala Langsa, Aceh. Setidaknya, delapan ratus paket disalurkan dalam kegiatan buka puasa bagi pengungsi dalam sehari. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Friday, June 26, 2015

Post a Comment
close