Berkostum Tentara, Jokowi Ajak Muhammadiyah Lawan Mafia

Presiden Jokowi sebelumnya menghadiri demonstrasi latihan TNI AD di Sumatera Selatan.

Dream – Pemandangan langka terjadi kala Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Biasa mengenakan kemeja putih, Presiden kali ini hadir justru mengenakan seragam militer.

Kedatangan PP Muhammadiyah kali ini langsung dipimpin Ketua Umum Dien Syamsuddin. Sementara pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa kemarin.

Berkostum Tentara, Jokowi Ajak Muhammadiyah Lawan Mafia

Sebelum menggelar pertemuan tersebut, Presiden memang baru selesai meninjau demonstrasi latihan tempur TNI AD di Baturaja, Sumatera Selatan. Seragam yang dikenakan pun masih sama dengan pakaian yang dipakai di Istana Merdeka.

Berkostum Tentara, Jokowi Ajak Muhammadiyah Lawan Mafia

Mengutip laman Setkab, Rabu 17 Juni 2015, pertemuan PP Muhammadiyah di Istana Merdeka itu dalam rangka mengundang Presiden hadir dalam pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ke-47 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Alhamdulillah Bapak Presiden Joko Widodo telah menyatakan kesediaannya untuk datang membuka Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah pada tanggal 3 Agustus 2015 di Lapangan Karebosi, Makassar,” ujar Din yang mengaku sangat bahagia mendengar kesanggupan Presiden Jokowi itu.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas kesiapan Muhammadiyah memerangi para mafia baik di sektor Migas, ikan, Narkoba, sampai beras.

“Kami nyatakan sebelum presiden dan pemerintah Indonesia menyatakan mau perang terhadap mafia, Muhammadiyah alhamdulillah sudah mendahuluinya, kita juga perang dengan cara Muhammadiyah,” kata Din.

Dia bahkan memperingatkan para mafia agar tak lagi bermain-main dengan upaya pemberantasan kali ini. Menurut Din, perlawanan kali ini sudah menjadi gerakan rakyat, gerakan madani bersama pemerintah.

“Karena Anda semua yang telah merusak kehidupan rakyat, yang telah menghalangi adanya kemakmuran,” ucap Din.

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, June 17, 2015

Post a Comment
close