Bom Meledak di Masjid Syiah di Kuwait, 27 Tewas

KIBLAT.NET, Kuwait – Serangan bom, Jumat (26/06), mengguncang masjid Syiah Al-Imam Al-Shadiq di daerah Shawabir, Kuwait. Akibatnya, 27 orang tewas dan 202 luka-luka, sebagaimana diumumkan Departemen Dalam Negeri Kuwait.

Kantor berita Anatolia melaporkan, seperti dilansir Al-Jazeera, serangan itu dilancarkan oleh “pelaku bom bunuh diri”. Namun Al-Jazeera mengatakan, reporternya belum bisa mengonfirmasi itu.

Sementara itu, Anggota Parlemen Kuwait Khalil Al-Shalih membenarkan serangan itu dilancarkan oleh “pelaku bom bunuh diri”. Penyerang diperkirakan berumur 30 tahun. Dia meledakkan diri di tengah ratusan orang.

Menteri Informasi Kuwait, Salman Shabah Salim Al-Hamud As-Shabab, mengatakan bahwa perdana menteri segera menggelar pertemuan darurat membahas kemungkinan yang terjadi dari serangan ini.

Dia mengungkapkan bahwa insiden itu adalah “serangan teroris” yang mengancam keamanan dan menceraikan kesatuan tahan air.

Dia juga berjanji bahwa pemerintah segera memberikan pengamanan ekstra untuk menjaga tempat-tempat ibadah.

Dalam rekaman video yang diunggah di internet, terlihat ruangan masjid rusak parah. Banyak korban yang masih tergeletak di lantai masjid Syiah tersebut.

Sementara itu, belum ada konfirmasi resmi pelaku penyerangan ini. Namun berbagai media menuduh Daulah Islamiyah di balik serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara tersebut.

(Kiblat/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, June 26, 2015

Post a Comment
close