Duh, China Larang Muslim Uyghur Puasa Ramadhan

uyghur-2

Duh, China Larang Muslim Uyghur Puasa Ramadhan

Urumqi (lasdipo.co) – Pemerintah daerah di Xinjiang, China barat, menjelang bulan suci Ramadan meningkatkan pengawasan terhadap para ulama dan pejabat pemerintah yang akan melakukan puasa. Mereka memaksa para ulama’ dengan sumpah untuk tidak menjalankan puasa, lansir Al Arabiya, Rabu (17/15).

Ramadhan di Xinjiang dilaksanakan mulai pekan ini, yag bagi pemerintah Beijing adalah waktu yang sensitif di wilayah otonom Xinjiang karena kerap terjadi serangan mematikan yang memangsa nyawa ratusan orang.

Dalam beberapa hari terakhir, media pemerintah dan website pemerintah di Xinjiang telah menerbitkan cerita dan pemberitahuan resmi yang menuntut anggota Partai Komunis China (PKC) , PNS, siswa dan guru pada khususnya tidak menjalankan puasa Ramadan. Seruan yang sama juga dilakukan tahun lalu.

Di Kecamatan Jinghe yang dekat perbatasan Kazakhstan, para pejabat dinas keamanan pangan lokal memutuskan pekan lalu akan memaksa restoran halal tetap buka seperti biasa selama Ramadan.

Badan-badan pemerintah China lainnya juga menyerukan agar restoran tetap buka seperti biasa dan tak menghiraukan meski ada bulan Ramadhan. (in/lasdipo)

Rep: yahya
Editor: Muhammad Ishaq

from lasdipo/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, June 17, 2015

Post a Comment
close