Organisasi Muslim Turki Eropa Berikan Paket Ramadhan kepada Ribuan Muslim Filipina

copyright_aabadoluajansi_2015_20150618225610ZAMBOANGA CITY, muslimdaily.net – Sebuah organisasi Turki-Eropa mendistribusikan hampir Php 1,5 juta ($ 33.400) berupa paket makanan Ramadan untuk lebih dari seribu Muslim yang membutuhkan di pulau provinsi selatan Filipina, Basilan.

Donasi yang disalurkan pada hari Kamis (18/06/2015) merupakan bagian dari bantuan kemanusiaan khusus organisasi Muslim Hasene IGMG selama bulan puasa Islam, kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Hasene IGMG adalah organisasi nirlaba yang didirikan oleh orang-orang Turki yang bekerja di Jerman.

Dalam acara tersebut pemimpin tim Orhan Atakan, Kemal Sagdic dan Bilal Kilic secara pribadi menyerahkan Php 1,433,487.40 berupa makanan untuk lebih dari 1.000 keluarga Muslim miskin di dua lokasi di kota Isabela dan Lamitan.

Dokumenter proyek “Hasene Ramadhan Package Food Campaign 2015″ Ahmad Al-Amin mengatakan kepada Anadolu Agency dalam sebuah pernyataan bahwa penerima bantuan termasuk janda, yatim piatu, penyandang cacat dan keluarga miskin dengan lima atau lebih tanggungan.

Setiap paket berisi 10 kilogram beras, enam bungkus sarden, satu bungkus mie, 10 paket kopi, 5 kilogram gula, 3 kilogram tepung, 1 kilogram garam, 1 bungkus minuman jus, 1 botol kecap, 1 pak baking powder, dan sebungkus minyak goreng.

Sumbangan tersebut merupakan yang kedua setelah distribusi paket makanan tahun lalu untuk ribuan pengungsi di Maluso, Basilan setelah pertempuran dengan kelompok pemberontak.

Pada hari Kamis kemarin, lebih dari 7 juta Muslim di Filipina mulai puasa yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam.

Sejak hari Kamis, pemerintah Daerah Otonomi Muslim Mindanao (ARMM) telah menyesuaikan jam kerja karyawan Muslim, dari pukul 7 pagi (0000GMT) sampai pukul 3 sore. Jadwal ini akan berlangsung hingga Idul Fitri, 17 atau 18 Juli.

Dalam pesan Ramadhannya, Gubernur Maguindanao Esmael Mangudadatu mengatakan: “Mari kita terus berdoa bagi perdamaian dan bagi keberhasilan upaya perdamaian dari pemerintah dan Front Pembebasan Islam Moro (MILF) selama bulan suci ini.”

from Muslimdaily/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, June 19, 2015

Post a Comment
close