SD di London Larang Siswanya Puasa Ramadhan

1211045906_62.49.27.213

SD di London Larang Siswanya Puasa Ramadhan

London (lasdipo.co) – Sebanyak empat sekolah dasar di Inggris telah memberlakukan larangan puasa bagi siswa Muslim selama bulan Ramadhan, ungkap media Inggris.

Sekolah Dasar Barclay di timur London – salah satu dari empat sekolah yang beroperasi di bawah Perusahaan Lion Academy Trust – memberitahu kepada orang tua siswa terkait keputusan dalam surat yang dikirim minggu lalu.

Ditulis oleh pelakasana kepala sekolah, Aaron Wright, surat itu menegaskan bahwa anak-anak tidak diwajibkan untuk berpuasa selama bulan Ramadhan di bawah hukum Islam, tetapi hanya diperlukan untuk melakukannya ketika mereka menjadi dewasa.

Pemerintah Daerah tersebut seolah mengacuhkan bahwa tidak ada pendidikan puasa bagi anak-anak.

“Sebelumnya, kami telah mendapati anak-anak yang sakit, pingsan atau yang sudah tidak dapat sepenuhnya mengakses kurikulum sekolah dalam usaha mereka untuk berpuasa,” tambahnya.

Dalam surat itu, durasi puasa – 18 jam tahun lalu seperti yang disebutkan dalam surat – digambarkan sebagai cukup panjang untuk anak-anak tanpa makan dan minum.

Muslim Association of Britain (MAB) mengecam larangan puasa tersebut karena tanpa ada konfirmasi dengan orang tua.

“Kami percaya bahwa ada aturan yang cukup ketat dan dalam Islam yang memungkinkan orang-orang yang tidak mampu berpuasa, untuk berbuka puasa,” dikutip Mail Online juru bicara asosiasi mengatakan.

Sementara itu, Muslim Association of Britain menekankan bahwa terkait hal itu adalah keputusan yang harus diserahkan kepada orang tua siswa.

Tiga sekolah lain yang akan menerapkan larangan tersebut adalah Sybourn, Thomas Gamuel dan Brook House Primary School. Ada sekitar 3 juta Muslim di Kerajaan Inggris. (wb/lasdipo)

Rep: yahya
Editor: Muhammad Ishaq

from lasdipo/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Wednesday, June 17, 2015

Post a Comment
close