Selama Ramadhan Israel Larang Warga Palestina Beribadah di Masjidil Aqsa

sharia.co.id – Pemerintah Israel larang warga Palestina beribadah di Masjidil Aqsa selama Ramadhan. Kisruh Israel dengan warga Palestina, hingga saat ini masih saja menjadi problematika yang belum juga bisa dihentikan.

Bahkan pada bulan Ramadhan ini, kisruh Israel dengan warga Palestina terus berlanjut hingga akhirnya melarang menjalankan ibadah di Masjidil Aqsa.

Pemerintah Israel sengaja menutup akses menuju jalur Gaza bagi para warga setempat yang ingin memasuki Yerusalem dan berdoa di Masjid Al Aqsa selama bulan puasa.

Salah satu pejabat Palestina mengungkapkan bahwa, larangan tersebut ditetapkan setelah Palestina diduga melancarkan serangan roket ke Palestina.

Larang yang diambil oleh pemerintah Israel tersebut, sejatinya merupakan salah satu langkah pencegahan yang dilakukan oleh Israel memblokade pergerakan bagi kelompok-kelompok Islam yang ingin merebut kembali wilayah-wilayah yang telah menjadi kekuasaan mereka di bulan suci Ramadhan ini.

Badan militer Israel menyatakan bahwa roket yang ditembakan Gaza kepada Palestina tersebut telah melanggar kesepakatan gencatan senjata yang telah disepakati oleh Hamas dan Israel musim panas lalu.

Namun bagi Palestina, pernyataan Israel tersebut merupakan keputusan sepihak yang menguntungkan Israel saja. bahkan warga Palestina meyakini bahwa saat ini Israel tengah menciptakan opini negatif terhadap Palestina terutama bagi Hamas.(dbs)

from Sharia/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, June 26, 2015

Post a Comment
close