Seorang Pemimpin Senior Hamas Kemungkinan Akan Bebas dari Penjara Israel

Seorang Pemimpin Senior Hamas Kemungkinan Akan Bebas dari Penjara ISrael

Seorang Pemimpin Senior Hamas Kemungkinan Akan Bebas dari Penjara Israel

Tepi Barat (lasdipo.co)- Israel diperkirakan akan melepas pemimpin senior Hamas, Hassan Yousef, ungkap  LSM lokal pada Kamis (25/6).

“Pemerintah Israel diharapkan melepas Hassan Yousef, anggota Dewan Legislatif Palestina dan pemimpin gerakan Hamas, setelah ia dipenjara selama 12 bulan,” ungkap Gerakan Pusat Studi Tahanan dan Hak Asasi Manusia dalam sebuah pernyataan.

Pasukan Israel telah menahan Hassan Yousef bersama dengan sejumlah pemimpin Hamas lainnya di Tepi Barat pada bulan Juni 2014, dalam kasus hilangnya tiga remaja pemukim Yahudi di dekat kota Tepi Barat selatan Al-Khalil (Hebron).

Sebuah pengadilan militer Israel telah menahan tiga kali secara administratif sejak ia ditangkap dan kini ia mendekam di Pusat Penahanan di barat kota Ramallah.

Yousef telah ditahan beberapa kali sebelumnya dan telah menghabiskan sekitar 18 tahun di penjara Israel. Menurut Ahrar Center, 10 anggota Dewan Legislatif masih berada di penjara-penjara Israel.

Pasukan Israel secara sporadis menyerang rumah warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan menahan warga Palestina lokal. Lebih dari 6.500 warga Palestina saat ini mendekam di penjara di seluruh Israel, menurut angka resmi Palestina. (aa/lasdipo)

Rep: aiman
Editor: aiman

from lasdipo/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, June 26, 2015

Post a Comment
close