Terinspirasi Kehidupan Rasulullah Seorang Umat Hindu Tulis Biografi Nabi Muhammad SAW

Hindu Translates Prophet Muhammad BiographyINDIA, muslimdaily.net – Terinspirasi oleh ide-ide dan kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, seorang Hindu memutuskan untuk pertama kalinya menulis biografi Nabi Islam dalam bahasa Marwari, bahasa daerah di wilayah Shekhawati di Rajasthan.

“Ketika aku masih kecil, guru-guru kami memberitahu untuk membaca buku-buku sebagai bagian dari palajaran.

Sejak itu saya menghabiskan banyak waktu untuk membaca. Saya membaca biografi Muhammad juga dan saya berpikir bahwa saya harus menulis tentang kepribadian yang menakjubkan ini,” kata Rajeev Sharma dikutip di berbagai website India.

Sharma lahir pada tahun 1987, di Kolasiya, sebuah desa di Jhunjhunu Rajasthan. Dia mulai memiliki perpustakaan sendiri di desanya saat ia berada di kelas 9. Muslim Mirror melaporkan.

Sebagai pembaca yang baik, ia mendapat kesempatan untuk membaca biografi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang ide-ide dan kehidupannya memiliki dampak yang besar bagi Sharma sehingga memutuskan untuk menerjemahkannya ke bahasa Marwari.

Sharma mengklaim bahwa bukunya, Paigambar Ro Paigam, merupakan biografi asli pertama tentang kehidupan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam bahasa “Marwari.”

Biografi pertama dalam bahasa Marwari dengan 112-halaman tersebut tersedia di “Ganv Ka Gurukul”, perpustakaan versi elektronik yang didirikan oleh Sharma ketika ia berada di kelas 9 di desanya Kosiya.

Kutu buku yang bersemangat itu mempelajari Naturopati di kota dan mulai menjual herbal yang membuatnya mendapatkan uang untuk menjalankan perpustakaan versi baru.

Saat menemukan daya tarik yang sama untuk Qur’an, Sharma mengatakan ia juga berencana untuk menerjemahkannya dalam bahasa Marwari.

“Paigambar Ro Paigam dihargai oleh banyak orang. Saya telah menerima beberapa ribu penggemar di website saya untuk buku ini. Orang-orang di seluruh dunia telah men-download-nya,” kata Sharma.

Ada sekitar 180 juta Muslim di India yang berpenduduk mayoritas Hindu, yang membentuk 13 persen dari penduduk negara itu. Kristen berjumlah kurang dari 3 persen.

from Muslimdaily/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, June 26, 2015

Post a Comment
close