“Cina Tindas Muslim, Dunia Diam!”

Seyit Omer Tumturk-jpeg.image

Seyit Omer Tumturk: “Cina Tindas Muslim, Dunia Diam!”

SALAM-ONLINE: Pejabat senior dari World Uyghur Congress mengungkap Beijing telah melakukan ‘perang yang tidak disebutkan namanya terhadap Muslim dan Islam’ dan mengatakan dunia diam, sementara penindasan terus berlangsung

“Sayangnya dunia diam,” kata Wakil Presiden Kongres Uighur Dunia, Seyit Omer Tumturk, seperti dikutip Worldbulletin, Selasa (30/6) dari Anadolu Agency.

Menurut laporan media internasional, otoritas Cina telah melarang puasa Ramadhan di bagian Daerah Otonomi Xinjiang yang dihuni Muslim Uighur. Larangan itu berlaku bagi Muslim, baik yang ada di partai, PNS, siswa dan guru.

Tumturk menyebut Xinjiang sebagai satu-satunya wilayah Muslim di dunia dimana puasa Ramadhan dilarang.
Ini bukan kali pertama Beijing melarang umat Islam berpuasa.

“Sekitar 3000 Uighur dibantai pada hari pertama puasa Ramadhan tahun lalu ketika mereka turun ke jalan memprotes larangan itu,” ungkapnya.

Tumturk menyebut Cina menantang dunia dengan “pembantaian” dan “tekanan psikologis” terhadap rakyat “Turkistan Timur” di Xinjiang.

“Cina telah melaksanakan kebijakan asimilasi sistematis selama 66 tahun, ketika menginvasi Turkistan Timur,” terangTumturk.

Ia menambahkan bahwa Beijing telah menindas Uighur selama beberapa dekade, melarang mereka mempelajari Islam dan budaya mereka. “Sementara dunia diam!” sesalnya.

Dia mengritik Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang tidak bertindak terhadap kekejaman Cina itu. (mus/salam-online)

Sumber: Worldbulletin.net dan Anadolu

from salamonline/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close