Dompet Dhuafa Bantu Proses Evakuasi Pesawat Hercules

Relawan Dompet Dhuafa di Hercules
MEDAN, muslimdaily.net – Kecelakaan dalam dunia penerbangan di tanah air kembali terjadi. Kali ini, Pesawat jenis Hercules dengan nomor C-130 milik TNI Angkatan Udara, ditemukan jatuh di tengah Kota Medan, tepatnya di Jalan Jamin Ginting Padang Bulan Medan  pada Selasa (30/6).

Merespon musibah yang tengah terjadi, Dompet Dhuafa bersinergi dengan tim relawan gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, dan relawan lokal setempat, terjun langsung dalam proses evakuasi korban.

Informasi diperoleh dari Tim Relawan Dompet Dhuafa Waspada, dari tempat kejadian perkara, sebanyak 51 korban dari 101 penumpang, ditambah 12 awak pesawat berhasil dievakuasi. Sebanyak 23 korban sudah berhasil diidentifikasi di RSU Adam Malik Medan.

Fadil, salah satu relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa menuturkan, tim relawan gabungan sempat mengalami kesulitan saat melakukan proses evakuasi korban. Dikarenakan, tempat kejadian perkara (TKP) dipenuhi dengan reruntuhan bangunan karena pesawat jatuh tepat di atas bangunan dan hawa yang sangat panas.

“Diperkirakan masih ada banyak korban lagi yang tertimbun puing pesawat dan bangunan. Material besi dan beton yang menimpa sangat mempersulit kami. Namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk merampungkannya,” ujarnya.

Dompet Dhuafa merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).  Selama 20 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

from Muslimdaily/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close