Gagal Paham Soal Bendera ISIS di Parade Gay, CNN Dicemooh Banyak Orang

CNN-mistakes-sex-toy-sign-for-Islamic-State-flag (1)

DUNIA tengah diguncang keptusan AS membolehkan pernikahan sesama jenis. Banyak orang berhura-hura turun ke jalan untuk merayakan kemenangan atas kemunkaran tersebut. Mereka membawa bendera pelangi, sebagai simbol kaum pecinta sesama jenis. Akan tetapi pemandangan berbeda ditampilkan oleh media Amerika CNN.

Pada hari Sabtu (27/6/2015), CNN menyoroti penampakan bendera ISIS di parade gay di London. Kamera berulang kali menyorot dan memperbesar seseorang yang membawa bendera yang mirip dengan bendera ISIS.

“Bendera ISIS berada di antara lautan warna pelangi terlihat oleh seorang reporter internasional CNN,” kata pembaca berita CNN.

Bendera tersebut rupanya terlihat oleh reporter Lucy Pawle, yang bergabung melalui telepon untuk berbicara tentang penemuan mengejutkan dirinya.

“Orang ini berpakaian putih hitam dan melambaikan bendera, ini jelas mirip bendera ISIS,” kata Pawle. “Bendera hitam dan putih dengan tulisan khas.”

Meskipun Pawle tampaknya memahami tulisan bendera, ia gagal untuk menyadari bahwa bendera itu bertliskan pesan humor dan memperolok ISIS. Ia bahkan menyangka itu merupakan bendera ISIS dan melaporkan ke polisi terdekat.

Kesalahan CNN menyebar di khalayak media, bahkan mendapatkan cemoohan dari berbagai sumber berita online. CNN sejak saat itu menghapus video dari situs web mereka.

“Jika Anda melihat bendera itu dengan dekat, itu jelas bukanlah tulisan Arab. Bahkan, sepertinya itu sulit dipahami,” demikian komentar pembaca CNN.

Itu tuh kalau naikin berita Cuma bikin heboh saja! Akhirnya kena batunya kan… [ds/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Sri Mulyati

from ISlampos



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close