Geger Makhluk Laut Aneh Mirip Lumba-lumba Tapi Berbulu

Makhluk yang sementara dianggap `lumba-lumba mutan` itu ukurannya dua kali ukuran manusia dewasa.

Dream – Sesosok makhluk laut misterius dengan “paruh” seperti burung dan bulu di ekornya dilaporkan telah terdampar di pantai. Kemunculan makhluk aneh itu membingungkan para ahli kelautan.

Sisa-sisa binatang raksasa telah ditemukan di Timur Jauh Rusia di garis pantai Sakhalin Island, tempat yang lebih dekat ke Amerika Serikat dari Moskow.

Para ilmuwan belum mampu mengidentifikasi makhluk mirip binatang prasejarah, yang memiliki kesamaan dengan lumba-lumba itu. Makhluk yang sementara dianggap `lumba-lumba mutan` itu ukurannya dua kali ukuran manusia dewasa.

Gambar-gambar yang dirilis situs Siberian Times menunjukkan makhluk laut itu memiliki bulu yang tebal. Inilah yang membuat heran ahli kelautan.

Nikolay Kim, kepala riset Institut Perikanan dan Kelautan di Sakhalin Island mengatakan makhluk laut misterius itu adalah sejenis lumba-lumba raksasa.

“Menurut ciri-ciri kulitnya, ini adalah makhluk yang sangat langka. Saya ragu binatang ini hidup di perairan Bumi. Sepertinya, makhluk itu terbawa oleh arus hangat di bawah laut,” kata Kim.

Kim mengatakan timnya sering menemukan beberapa jenis binatang tropis dan sub-tropis di pantai Sakhalin Island. Ketika suhu tubuhnya mulai dingin, mereka akan tinggal di sana dan mati.

“Saya yakin yang ini adalah sejenis lumba-lumba. Tapi anehnya berbulu, sementara lumba-lumba tidak punya bulu.”

Gambar-gambar bangkai makhluk aneh itu membuat dunia media sosial di Rusia gempar. Banyak yang mencoba mendefinisikan binatang itu.

“Itu seperti monster mutan dari laut yang memiliki paruh,” kata salah satu netizen.

Ada sekitar 40 spesies berbeda dari lumba-lumba di dunia. Yang terbesar adalah Orca, yang panjangnya bisa mencapai 31 feet atau sekitar 3,3 meter dan lebih dikenal sebagai Paus Pembunuh.

Menurut tempat rekreasi terkenal Sea World, lumba-lumba lahir dengan bulu pendek tetapi akan hilang tak lama setelah lahir. 

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close