Hurriyet: Turki-AS Setujui Zona Larangan Terbang di Atas Suriah

sty
TURKI dan Amerika Serikat mencapai kesepakatan terkait kerjasama melawan kelompok ISIS juga termasuk membangun zona larangan terbang di atas wilayah negara Arab, surat kabar Turki mengatakan.

Para pemimpin Turki Jumat kemarin (24/7/2015) menegaskan bahwa kesepakatan telah dicapai sehingga akan memungkinkan AS untuk menggunakan pangkalan udara Incirlik Turki yang terletak di dekat Suriah.

Namun, surat kabar Turki Hurriyet mengatakan bahwa perjanjian tersebut juga menguraikan zona larangan terbang sepanjang 90 kilometer (56 mil) antara kota Suriah Marea dan Jarabulus.

Hurriyet mengatakan zona larangan terbang akan melindungi zona aman yang direncanakan di tanah yang akan memperpanjang hingga 50 kilometer (31 mil) di dalam wilayah Suriah.

“Pesawat-pesawat AS yang dilengkapi dengan bom dan rudal akan dapat menggunakan pangkalan udara Incirlik dan Turki bisa mendukung serangan udara AS dengan artileri,” tulis Hurriyet.

Pesawat-pesawat tempur Suriah akan menjadi target penembakan jika mereka memasuki zona larangan terbang, menurut laporan tersebut.

Turki sendiri telah melakukan serangan udara menggunakan tiga F-16 yang menargetkan posisi ISIS di dalam wilayah Suriah.[fq/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Al Furqon

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, July 24, 2015

Post a Comment
close