Kegiatan Rasul Usai Bangun Tidur

Jika ia terbangun pada malam hari, beliau menggosok giginya dengan siwak.

Dream – Teladan Rasulullah senantiasa menjadi panutan umat muslim di seluruh penjuru dunia. Rasulullah SAW merupakan seseorang yang berperilaku baik sebaik-baiknya. 

Ada baiknya kita sebagai umatnya meneladani bahkan meniru apa yang diajarkan Rasul dalam kehidupan sehari-hari, agar senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Rasulullah juga memiliki kebiasaan bangun tidur yang baik untuk kita tiru. Membaca dzikir usai bangun tidur menjadi rutinitas yang tak pernah Rasulullah lupakan, dalam hadits Hudzaifah Radhiyallahu’anhu, “Jika Nabi SAW hendak tidur ia mengucapkan ‘Bismika Allahumma amuutu wa ahyaa’, usai bangun tidur ia membaca ‘ Alhamdulillahil ladzii ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wailahin nuyuur’.

Rasulullah juga rutin membaca surat Ali Imran, mengusap kedua matanya, menatap langit, mencuci kedua tangan tiga kali, dan menggosok gigi dengan siwak. Semua itu Rasulullah lakukan usai bangun tidur setiap harinya.

Jika ia terbangun pada malam hari, beliau menggosok giginya dengan siwak. Semoga kita senantiasa meneladani apa yang telah ia ajarkan dan menerapkan dalam keseharian kita.

Ingin tahu apa saja yang dilakukan Rasulullah usai bangun tidur lainnya? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Suka artikel ini ?

RELATED NEWS

from dream/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, July 24, 2015

Post a Comment
close