Kelompok Oposisi Suriah Sepakati ‘Peta Jalan’ untuk Akhiri Perang

vcx
DUA kelompok oposisi politik utama Suriah, Jumat kemarin (24/7/2015) mengumumkan bahwa mereka telah sepakat adanya “peta jalan” untuk mengakhiri perang sipil yang sudah berlangsung lama di negara mereka. Langkah ‘peta jalan’itu akan dimulai dengan pembentukan badan transisi, lapor AP.

Pejabat dari Koalisi Nasional Suriah dan Badan Koordinasi Nasional menyatakan hal tersebut kepada wartawan setelah pertemuan di Brussels. Safwan Akkash, sekretaris Badan Koordinasi Nasional, mengatakan bahwa merupakan tanggung jawab bersama kelompok oposisi untuk melindungi darah rakyat Suriah.

Persatuan dua kelompok ini bisa memperkuat oposisi dalam pembicaraan masa depan dengan pemerintah Presiden Bashar Assad.

Namun kelompok oposisi, yang telah mencoba selama bertahun-tahun untuk mencapai pemahaman bersama, dituduh keluar dari sentuhan realitas di Suriah dan hampir tidak mendapat dukungan di antara kelompok perlawanan di lapangan.

Pengumuman di Brussels itu datang sehari setelah utusan khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura bertemu di Damaskus dengan politisi Suriah, dalam upaya mencoba mengakhiri konflik yang telah menewaskan sekitar 220.000 orang sejak Maret 2011.[fq/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Al Furqon

from Islampos



from
via Pusat Media Islam

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Friday, July 24, 2015

Post a Comment
close