Korban Sipil “Hercules” tak Dapat Asuransi

Korban Sipil tak Dapat Asuransi

Korban Sipil “Hercules” tak Dapat Asuransi

Jakarta (lasdipo.co) – Penumpang sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130B di Medan, Selasa (30/6), tidak mendapat asuransi jiwa. Pihak Tentara Nasional Indonesia hanya menanggung asuransi bagi anggota TNI yang ada dalam pesawat nahas itu.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya menyatakan kalangan sipil atau keluarga anggota TNI tidak mendapat asuransi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Tidak ada asuransi, adanya santunan bagi keluarga TNI yang menjadi korban. Santunan beda dengan asuransi,” ujar Fuad kepada CNN Indonesia, Rabu (1/7).

Fuad memastikan asuransi kecelakaan Hercules kemarin hanya didapatkan oleh anggota TNI sebanyak 12 orang yang menjadi kru pesawat tersebut. “Yang 12 orang itu satu paket, dari mulai pilot hingga teknisi,” kata Fuad.

Adapun untuk besarnya jumlah santunan bagi warga sipil yang menjadi korban tewas, Fuad mengaku tidak mengetahuinya karena belum dibicarakan sampai sejauh ini.

Fuad menambahkan, santunan juga akan diberikan oleh TNI kepada warga di lokasi jatuhnya Hercules yang menjadi korban. Namun untuk jumlahnya Fuad juga belum mengetahui.

Kepastian tidak mendapatnya asuransi jiwa untuk penumpang sipil juga disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Dwi Badarmanto. “Bukan asuransi, tidak ditanggung asuransi (korban sipil),” tutur Dwi kepada CNN Indonesia, Rabu (1/7). (cnn/lasdipo)

Rep: maulana
Editor: Muhammad Ishaq

from lasdipo/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close