Menantu Hendropriyono “siap” Depak Ryamizard Ryacudu

Menantu Hendropriyono "siap" Depak Ryamizard Ryacudu

Menantu Hendropriyono “siap” Depak Ryamizard Ryacudu

Jakarta (lasdipo.co) – Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto diisukan akan menjadi pengganti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam kabar perombakan kabinet yang kabarnya akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Hari Raya Idul Fitri.

Ketika ditanya mengenai kebenaran kabar tersebut, Andi tidak mengucapkan sepatah kata pun. Alih-alih, ia menggerakkan tangannya membentuk tanda salib seperti yang biasa dilakukan umat Kristen Katolik saat sebelum dan selesai berdoa.

Ahli kajian strategis itu pun nampak sumringah saat melakukan gerakan itu. Ia tersenyum sembari menutupi wajahnya dengan map berwarna oranye yang dipegangnya, sebelum akhirnya menyuruh ajudannya untuk meninggalkan tempat dengan golf car

Sebelumnya beredar daftar nama-nama menteri yang kabarnya akan menjadi target perombakan Jokowi, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno akan digeser mengisi jabatan sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menggantikan Yuddy Chrisnandi, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno akan digantikan Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang akan segera pensiun.

Tak hanya itu, dalam pesan berantai itu juga disebutkan bahwa sejumlah menteri juga dikabarkan akan dicopot dari jabatannya, yaitu Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Andi pun sebelumnya tidak membenarkan kebenaran pesan yang diklaim oknum penyebar berasal dari lingkar dalam institusi yang dipimpinnya tersebut.

“Tidak ada, kami menteri-menteri prinsipnya satu, bekerja, alu manut saja Presiden memutuskan apa tentang posisi kami,” ujar dia di Gedung Sekretariat Negara III, Jakarta Pusat, hari ini. (nn/lasdipo)

Rep: maulana
Editor: Muhammad Ishaq

from lasdipo/Pusat Media Islam



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close