Pemenang di Dunia dan Akhirat: Bersungguh-sungguh Menuntut Ilmu

Foto: Mulkan Fauzi/Koleksi Pribadi

Foto: Mulkan Fauzi/Koleksi Pribadi

SEBAGAIMANA kita ketahui wahyu pertama yang diterima Rasulullah SAW dari Allah SWT melalui perantara malaikat jibril adalah perintah untuk membaca. Dengan membaca, kita bisa mendapat banyak informasi dan ilmu pengetahuan sebagai bekal hidup kita.

Apalagi sebagai orang Islam, dalam menjalankan ibadah tidaklah cukup hanya menjalankannya saja, tetapi harus sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul.

Maka dari itu, setiap harinya kita haruslah diisi dengan menuntut ilmu untuk menambah pengetahuan kita sebagai perwujudan kesungguhan kita dalam menjalani hidup.Dan salah satu upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan membaca.

Upaya lain yang bisa kita lakukan untuk menambah pengetahuan yaitu dengan hadir dalam majelis ilmu. Tidak masalah ilmu dunia atau ilmu akhirat. Jika kita berminat dengan investasi properti, motivasi diri atau pengelolaan keuangan, kita bisa membeli bukunya, hadir dalam kuliah atau seminar baik yang gratis ataupun berbayar.

Keseriusan Kita dapat dilihat apabila sudah mulai sanggup mengeluarkan uang bayaran (iuran) untuk menghadiri majelis-majelis ilmu yang pembicaranya adalah mereka yang telah sukses dan berhasil dan mereka yang dianggap layak meraih kemenangan di dunia ataupun di akhirat. []

Sumber: KAYA Dunia Akhirat dengan Amalan 1 SAAT/Rafizam Mohamed/penerbit : PT Buku Pintar Indonesia/2015

from ISlampos



from
via Pusat Media Islam

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Friday, July 24, 2015

Post a Comment
close