PM Turki Janji akan Melawan Ancaman Perbatasan Termasuk ISIS

anca
PERDANA Menteri Turki Ahmet Davutoglu berjanji untuk mengambil langkah-langkah terhadap ancaman yang menargetkan perbatasan negara, termasuk dari kelompok-kelompok seperti ISIS.

“Semua tindakan pencegahan pasti akan diambil tanpa perintah lebih lanjut jika ada organisasi teroris atau orang lain yang mendekati perbatasan Republik Turki dengan cara mengancam,” katanya kepada wartawan setelah kunjungan ke Dewan Negara  Turkipada hari Jumat kemarin (24/7/2015) di ibukota Ankara.

Pernyataannya itu menyusul serangan udara F-16 Turki yang menargetkan posisi ISIS di Suriah, lapor Anadolu Agency.

Operasi ini datang sehari setelah tembakan ISIS melintasi perbatasan Suriah, di mana seorang tentara Turki tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Davutoglu menekankan bahwa posisi ISIS hancur dalam operasi Jumat kemarin, sembari mengatakan bahwa baku tembak lintas-perbatasan Kamis lalu memberi Turki hak untuk melakukan pembelaan diri.

Dia mencatat bahwa operasi penyerangan adalah hasil dari keputusan Turki untuk melindungi keamanan nasional sendiri.

“Operasi terhadap ISIS mencapai tujuannya dan tidak akan pernah berhenti karena kami mengamati pergerakan dan dekat perbatasan Suriah saat ini,” katanya.

Davutoglu menambahkan bahwa 297 tersangka termasuk 37 warga asing telah ditahan di 16 provinsi selama penggerebekan nasional anti-teror.[fq/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Al Furqon

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, July 24, 2015

Post a Comment
close