Polisi Filipina Tuding Abu Sayyaf Dalang Pemboman di Panti Pijat

dln
KEPALA polisi dari kota Filipina selatan di mana ledakan kuat menyebabkan satu orang tewas dan 10 lainnya terluka pekan ini telah menyalahkan serangan kepada kelompok Abu Sayyaf.

Direktur Polisi Zamboanga City, Sr Supt. Angelito Casimiro, mengatakan kepada Anadolu Agency Jumat kemarin (24/7/2015) bahwa ia meyakini Abu Sayyaf berada di balik pemboman Kamis malam lalu di tempat beroperasinya panti pijat dan bar karaoke .

Dia mengatakan polisi telah mengumpulkan informasi intelijen yang menghubungkan kelompok militan untuk ledakan di panti pijat Manly yang menewaskan 1 orang.

Informasi yang dikumpulkan sebelum serangan juga menunjukkan bahwa Abu Sayyaf sedang merencanakan untuk menggelar bom di Zamboanga City menargetkan tentara Filipina serta tempat rekreasi di provinsi pulau Sulu dan Basilan.

Penyidik ​​berusaha untuk menentukan identitas seorang remaja yang dilaporkan telah bertindak mencurigakan di dalam ruang tamu hanya beberapa menit sebelum ledakan terjadi.

Karyawan panyi pijat yang berbicara dengan Anadolu Agency pada kondisi anonim untuk alasan keamanan mengatakan bahwa seorang pemuda, diyakini berumur tidak lebih dari-20-tahun, telah tiba tak lama sebelum pukul 9 dan memesan minuman energi setelah duduk.

Sementara minum, dia meminjam buku nyanyian dari mesin karaoke sebelum meninggalkan bar.

Tak lama setelah itu, alat peledak improvisasi meledak di bawah meja tempat remaja itu duduk meledak, menurut laporan karyawan panti pijat.

Sementara itu, Supt. Felix Martinez, kepala unit investigasi khusus, kepada Anadolu Agency menyatakan bahwa tiga orang lainnya terlihat di tempat tersebut dianggap tersangka dalam pemboman, tapi pemerintah masih mengumpulkan lebih banyak bukti.[fq/islampos]


islampos mobile :



Yuk Share :

Redaktur: Al Furqon

from Islampos



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Friday, July 24, 2015

Post a Comment
close