Serangan oleh milisi Syiah Houtsi membunuh puluhan warga sipil Yaman

ADEN (Arrahmah.com) – Milisi Syiah Houtsi melancarkan serangan di perumahan warga di kota Aden, menewaskan sedikitnya 31 warga sipil dan melukai lebih dari 100 lainnya pada Rabu (1/7/2015) pagi, ujar seorang pejabat kesehatan senior.

Kepala kesehatan kota Aden, Al-Khader Laswar mengatakan tiga perempuang dan dua anak termasuk di antara korban meninggal, tulis AFP.

Milisi Houtsi yang didukung Iran dan sekutu mereka memukul distrik Al-Mansura dengan 15 roket Katyusha dari posisi mereka di lingkungan Dar Saad, ujar Ali Al-Ahmadi, juru bicara pasukan loyalis Hadi kepada AFP.

Tembakan roket dimulai sebelum fajar ketika jalanan mulai sibuk menjelang subuh di mana ummat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Serangan roket kembali datang di pagi hari ketika warga melakukan upacara pemakaman beberapa korban dalam serangan sebelumnya, ujar saksi mata.

“Banyak korban luka berada dalam kondisi serius,” ujar sumber medis kepada AFP.

Aden adalah benteng terakhir Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi sebelum ia melarikan diri ke pengasingan di negara tetangga, Arab Saudi pada Maret lalu dan pasukan yang loyal terhadapnya berjuang untuk mempertahankan kota tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

( Arrahmah/Pusat Media Islam)



from
via Pusat Media Islam
Like Fanpage kami :

Wednesday, July 1, 2015

Post a Comment
close