Pimpinan Partai Penguasa India : Muslim Harus Berhenti Makan Sapi atau Keluar dari India



Pemimpin senior partai berkuasa India Bharatiya Janata Party (BJP) membuat pernyataan diskriminatif dengan mengatakan bahwa warga Muslim India harus berhenti makan daging sapi atau keluar dari negeri itu.

Manohar Lal Khattar, Ketua Menteri Negara Bagian Haryana, mengatakan bahwa sapi adalah salah satu perkara keimanan di India.

“Muslim dapat terus hidup di negara ini. Tapi, mereka harus berhenti makan daging sapi. Sapi adalah perkara keimanan di sini,” kata Khattar sebagaimana dilansir BBC, Jumat (16/10/2015). Khattar mengatakan bahwa memakan daging sapi menyakiti perasaan salah satu komunitas.

“Mereka dapat bisa tetap menjadi seorang muslim jika tidak makan daging sapi, kan? Tidak tertulis bahwa seorang muslim harus makan daging sapi, atau penganut agama Kristen bahwa mereka harus makan daging sapi,” tambah Khattar.

Sebagian besar negara bagian di India telah memberlakukan larangan untuk menjagal sapi yang merupakan hewan suci bagi warga India kebanyakan menganut agama Hindu. Namun, aturan ini mengundang protes terhadap pemerintah yang dianggap tidak berhak untuk mengatur konsumsi makanan penduduknya.

Bulan lalu seorang pria Muslim diamuk massa di Uttar Pradesh karena isu yang menyebutkan dia dan keluarganya menyimpan dan memakan daging sapi di rumahnya. Pria itu tewas dan seorang anaknya terluka parah.

red: adhila
sumber: bbc/okezone
Like Fanpage kami :

Saturday, October 17, 2015

Post a Comment
close