Ayana Moon, Mualaf Cantik dari Korea Mantan Anggota Girlband Gegerkan Netizen


Dua hari terakhir ini jagad dunia maya heboh. Pasalnya ada mualaf remaja asal Korea yang mengunggah foto-foto selfie di instagram. Bukan sekadar selfie biasa tapi gadis 20 tahun ini seolah memproklamirkan pada dunia tentang keislamannya. Ya...ia adalah Ayana Moon yang tampil memakai hijab.
Seperti kita tahu, demam Korea melanda tidak hanya Indonesia tapi hampir seluruh dunia. Walhasil masuk Islamnya Ayana yang memang cantik dan terkenal, cukup membuat heboh para netizen. Banyak yang kemudian membagi tautan berisi foto-foto Ayana yang berhijab. Gadis kelahiran 28 Desember 1995 ini masuk Islam ketika masih duduk di bangku setingkat SMU di Korea.
Mengunggah puluhan fotonya dalam balutan hijab di instagram @xolovelyayana, Ayana mendapat simpati dan perhatian dari banyak netizen. Itu karena keputusannya menjadi mualaf merupakan langkah drastis mengingat ia adalah satu-satunya yang memeluk Islam di keluarganya. Selain itu populasi muslim di Korea sendiri juga hanya sekitar satu persen saja.
...Bukan sekadar selfie biasa tapi gadis 20 tahun ini seolah memproklamirkan pada dunia tentang keislamannya. Ya...ia adalah Ayana Moon yang tampil memakai hijab...
“Orang-orang Korea tak peduli dengan agama Islam tapi mereka menghormatinya. Meskipun tak bisa dipungkiri ada juga orang-orang yang membenci Islam,” ungkap Ayana ketika Netizen bertanya bagaimana sikap orang-orang Korea terhadap keislamannya.
Gadis bernama asli Ayana Jihye Moon ini dikabarkan sedang menempuh studinya di Universitas Islam Malaysia guna memahami Islam dengan lebih baik lagi. Terlihat, Ayana begitu bangga dengan hijabnya sebagai penegas atas identitasnya sebagai muslimah saat ini.
Masya Allah semoga makin banyak remaja putri yang terinspirasi dari langkah Ayana ini. Ia saja yang mantan anggota girlband dan cantik bisa mendapat hidayah dan mau berhijrah, tentu ini juga bisa dilakukan oleh jutaan pengagum trend Korea lainnya. Dan satu lagi, Ayana terus mau belajar ilmu Islam agar dirinya semakin fakih fi-dien alias paham Islam dengan baik. Kalau Ayana saja bisa, bagaimana dengan kamu girls? (riafariana/dbs/voa-islam.com)
Like Fanpage kami :

Sunday, November 8, 2015

Post a Comment
close