Inilah Negeri Pemalak, Jomplangnya Perbandingan Gaji Pegawai Pajak dengan Dokter

Meninggalnya dr Andra masih menyisakan duka mendalam bagi kita semua. Dilaporkan jika nyawa dokter muda tersebut tak dapat diselamatkan karena terkendala masalah transportasi.

Kendala transportasi menjadi penyebab meninggalnya dokter muda Dionisius Giri Samudra. Sulitnya evakuasi ke rumah sakit yang memadai di Kota Ambon membuat kondisinya terus memburuk.
Nyawa mahasiswa Universitas Hasanuddin, Makassar itu tidak tertolong saat mengemban tugas di Kota Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara.

"Perjalanan dari Kepulauan Aru ke Jakarta tidak mudah. Inilah yang menyulitkan evakuasi dr Andra dari Kota Dobo saat kondisinya memburuk," ungkap Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Kesehatan dr Pattiselano Robert Johan dalam keterangan pers, beberapa waktu lalu.

Robert mengatakan, tidak ada penerbangan langsung dari pulau tersebut ke kota terdekat yang memiliki fasilitas rumah sakit memadai. Evakuasi harus melintasi jalur laut sekira 6-10 jam lewat Kabupaten Tual, sebelum dilanjutkan dengan pesawat ke Ambon.

"Kemungkinan untuk mengevakuasi dr Andra sudah dipikirkan pemda setempat. Tapi, saat itu kondisinya semakin memburuk dan tidak mungkin melakukan perjalanan laut," ujar dia.

Evakuasi paling tepat, menurut Robert, menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara. Sayang, pesawat yang diharapkan tidak tersedia karena alasan teknis.

"Rencana evakuasi juga sudah dipikirkan Kementerian Kesehatan. Namun transportasi kembali menjadi kendala, dan pesawat yang menuju Dobo terbang dari Timika," paparnya.

Untuk menjangkau daerah-daerah terpencil di Tanah Air, masalah transportasi memang menjadi salah satu momok yang entah mengapa belum ditanggapi secara serius oleh pemerintah. Pembangunan besar-besaran terus di lakukan di belahan barat Indonesia, sedangkan di bagian timur? Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang. Kalau sudah seperti ini biaya pajak yang kita bayarkan pun terasa tak dapat dinikmati.

Beberapa saat lalu, sebuah akun Facebook dengan nama Fahmi Amhar mengunggah daftar gaji pegawai pajak yang WOW! Jauh banget jika dibandingkan dengan gaji dokter muda seperti dr Andra.



Perbandingan berikut jujur guwe akuin gak apple to apple, tapi yang ingin gw tekankan agar dengan gaji sebesar itu, pertama sangat keterlaluan jika masih ada orang yang korupsi. Kedua, semoga uang pajak yang kita bayarkan digunakan maksimal juga untuk pembangunan di daerah-daerah terpencil.

Salam!

Like Fanpage kami :

Friday, November 13, 2015

Post a Comment
close