Jika Tak Dituruti Bangun Gedung Baru, Fahri Hamzah Ancam Tutup DPR

Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR sangat heran terkait adanya pro dan kontra terkait rencana DPR membangun gedung baru.
Menurut  politisi Partai Keadlian Sejahtera (PKS) tersebut, pembangunan gedung baru ini sangat diperlukan untuk menunjang kinerja anggota Dewan.
“Saya mau tanya, dalam demokrasi ini DPR penting enggak sih? Kalau enggak penting, tutup aja DPR ini,” ujar  Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/4/2015).
Fahri menjelaskan, awalnya DPR memang tidak dibutuhkan di dalam pemerintahan. Hal itu terjadi pada era Orde Baru. Eksekutif berjalan, sedangkan legislatif hanya dijadikan sebagai “alat” oleh pemerintah.
“Kalau menambah kekuasaan DPR, ya harus ditambah juga infrastrukturnya. Tambah tenaga ahli. Otomatis tambah gedung dan sebagainya,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.
Apalagi, menurut Fahri, tidak semua anggota DPR yang dipilih langsung oleh rakyat mempunyai kapasitas untuk menjalankan tugasnya. Untuk itu, harus ada infrastruktur dan fasilitas maksimal untuk menunjang kinerja para wakil rakyat.
“DPR itu dipilih yang disenangi rakyat. Dia seperti rakyat juga. Ada yang bego, ada yang lucu. Jadi harus ditunjang supaya berisi,” ucap Fahri.
Like Fanpage kami :

Sunday, November 15, 2015

Post a Comment
close