Kongres HMI ricuh, satu peserta berlumuran darah di wajah


Forum kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali diwarnai dengan kericuhan, Jumat (28/11) dini hari. Salah satu peserta sidang kongres harus berlumuran darah pada bagian muka usai percekcokan dengan presidium sidang, setelah mendesak pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) segera dibahas.

Kericuhan ini bermula ketika peserta sidang merasa geram dengan kondisi forum yang tidak steril. Peserta sidang menghendaki tidak ada kader HMI lain selain peserta yang teregistrasi sebelum membahas LPJ. Namun, presidium sidang belum juga mensterilkan forum dari ratusan kader yang menjadi penonton dalam forum ini.


Buntut dari kemarahan itu, salah satu peserta melempar presidium sidang menggunakan botol yang berisi air mineral. Sebelum menyerang balik tindak tidak terpuji ini, presidium sidang lebih dulu menskorsing waktu.

Pantauan merdeka.com, antara peserta sidang dengan presidium sidang saling beradu. Diduga akibat beradu, satu peserta langsung diamankan panitia pelaksana ke tempat yang lebih aman lantaran bercucuran darah dari hidungnya.

Usai kericuhan, forum sidang ditunda dalam waktu yang tidak ditentukan. Presidium sidang dan beberapa peserta terlihat telah membubarkan diri. Namun, pantauan merdeka.com, pada pukul 1.45 WIb, sidang kembali dilanjutkan.

Untuk diketahui, kongres HMI sudah memasuki hari ke-6. Akan tetapi, acara ini molor dari perencanaan awal yang seharusnya selesai pada 26 November 2015. (merdeka/dakwahmedia)
Like Fanpage kami :

Friday, November 27, 2015

Post a Comment
close