Pesawat Tempur AS dan Rusia melakukan latihan bersama

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov ( kiri ke kanan ) , Menteri Luar Negeri AS John Kerry , Menteri Luar Negeri Saudi Adel al - Jubeir dan Menteri Luar Negeri Turki Feridun Sinirlioglu mengambil kursi mereka sebelum pertemuan di Wina , 29 Oktober 2015 .



PESAWAT tempur AS dan Rusia melakukan latihan bersama di atas langit Suriah pada hari Selasa kemarin (3/11/2015), menurut laporan dari seorang pejabat pertahanan Amerika.

“Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk memvalidasi protokol keselamatan yang ditetapkan dalam nota kesepahaman,” kata seorang pejabat Pentagon kepada Anadolu Agency, mengacu pada perjanjian baru-baru ini yang ditandatangani antara kedua negara.

“Latihan bersama ini dilakukan di langit selatan Suriah dan berlangsung sekitar 3 menit,” kata pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim. “Tes ini semata-mata untuk memastikan bahwa pesawat koalisi tidak bentrok ketika berhadapan dengan pesawat Rusia selama operasi di Suriah dan ini menjadi salah satu yang ditetapkan dan disepakati dalam perjanjian.”

Sebelumnya para pejabat pertahanan Rusia dan AS mengadakan serangkaian pembicaraan tentang keselamatan udara di Suriah setelah Moskow campur tangan di Suriah dan meluncurkan serangan udara terhadap sasaran oposisi pada akhir September lalu.

Washington dan Moskow bulan lalu telah menandatangani perjanjian “de-confliction”. [fq/islampos]
Like Fanpage kami :

Tuesday, November 3, 2015

Post a Comment
close