5 Penyebab Indonesia Dibenci Jika Menjadi Negara Adidaya

5 Penyebab Indonesia Dibenci Jika Menjadi Negara Adidaya

Tidak diragukan lagi bahwa negara kita tercinta ini sangat kaya akan sumber daya alam dan juga sumber daya manusia. Sehingga sangat memungkinkan untuk menjadi negara adikuasa.
Bapak Proklamator Indonesia, Bung Karno, menyadari akan kekuatan yang dimiliki Indonesia. Sehingga dulu ia membangun politik mercusuar. Dimana Indonesia dijadikan sebagai mercusuar atau patokan arah dari bangsa-bangsa yang ada di dunia. Cita-cita Bung Karno tersebut sangat realistis. Namun Amerika dan Inggris yang mengetahui akan bahaya jika Indonesia menjadi negara adidaya, berusaha menggulingkan kekuasaan Bung Karno.
Hingga saat ini, Amerika dan negara-negara maju lainnya saling membantu untuk mencegah agar Indonesia tidak menjadi negara maju. Dan sayangnya, banyak juga orang Indonesia yang secara tidak sadar ikut-ikutan menginginkan Indonesia tetap menjadi negara seperti saat ini. Apa alasannya?

1. SDM yang Dimiliki Indonesia Sangat Cerdas dan Banyak


disperindag.depok.go.id

Masa sih orang Indonesia cerdas-cerdas? Mana buktinya? Kok negaranya begini-begini aja? Mungkin kita pernah mendengar pertanyaan-pertanyaan yang meremehkan seperti ini. Namun perlu diketahui, bahwa Indonesia menjadi negara langganan juara olimpiade tingkat internasional di berbagai bidang.
Banyak sekali penemuan-penemuan yang ditemukan oleh orang Indonesia. Misalnya teori keretakan pesawat terbang oleh Presiden ke-3 Indonesia yaitu Prof. Ing. B.J. Habibie, pondasi cakar ayam oleh Prof. Ir. R.M. Sedyatmo dan masih banyak lagi. Yang terbaru adalah pemecah persamaan Helmholtzoleh Yogi Ahmad Erlangga asal Tasikmalaya.
Coba saja bayangkan jika orang-orang jenius ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh negara kita? Tentu negara ini akan lebih maju dari negara-negara maju yang ada sekarang. Terlebih didukung dengan SDA yang begitu melimpah.

2. SDA Indonesia Sangat Lengkap


anisavitri.wordpress.com

Sumber daya alam yang ada di negeri ini sangat lengkap. Coba saja sebutkan apa yang tidak ada di negeri ini? Mulai dari pertanian hingga pertambangan, Indonesia memilikinya.

Coba saja Indonesia menjadi negara industri, sehingga segala sumber daya alam difokuskan dan dimanfaatkan untuk industri kita sendiri. Tentu secara otomatis industri-industri di negara lain akan kekurangan bahan untuk industri. Dengan begini industri negara kita semakin kuat dan industri negara lain mengalami penurunan bahkan bangkrut.

3. Pasar Indonesia Sangat Luas


maricari.com

Indonesia memiliki penduduk yang sangat luar biasa banyak. Ada lebih dari 200 juta penduduk di negeri ini dengan mayoritas rakyat Indonesia bersifat konsumtif. Kenyataan ini membuat Indonesia menjadi pasar empuk untuk memasarkan hasil industri negara-negara maju. Lihat saja, semahal apapun, orang Indonesia mampu membelinya. Barang apapun laku di negeri ini.
Nah, coba saja jika kita sendiri yang memproduksinya, tentu negeri ini akan sehat dalam masalah finansial. Bahkan akan melebihi negara-negara maju saat ini. Dan negara-negara yang biasa memasarkan hasil industrinya akan kehilangan pasar. Tentu hal ini tidak mereka inginkan, bukan?

4. Potensi Militer yang Luar Biasa


henzr.blogspot.com

Dengan banyaknya penduduk, maka tentu potensi jumlah tentara sangat besar. Dengan jumlah tentara yang besar maka semakin kuat militer suatu negeri. Tentu kita ingat dengan pelajaran sejarah tentang kerajaan Sriwijaya dan Majapahit yang mampu menguasai nusantara (Asia Tenggara).
Begitu juga dengan Kekaisaran Mongol. Dimanapun tentara Mongol berada, maka daerah tersebut akan dikuasainya. Namun ada satu daerah yang tidak mampu mereka taklukan, yaitu Indonesia, tepatnya Pulau Jawa. Hal ini membuktikan bahwa negeri kita ini sejak dulu sangat kuat dalam bidang kemiliteran.

5. Pariwisata Indonesia yang Mengagumkan


lombokgreennature.blogspot.com

Dari ujung barat hingga ujung timur negeri ini semua sangat indah. Sehingga tidak aneh jika banyak sekali turis dunia yang menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Alam Indonesia merupakan kombinasi dari iklim tropis dengan jumlah pulau mencapai 17.508 dan juga memiliki garis pantai terpanjang ketiga setelah Kanada dan Eropa. Contohnya Pantai Tanjung Lesung yang sangat indah.

Tidak hanya keindahan alam, keberagaman etnis, bahasa dan adat istiadat membuat negeri ini dicintai oleh para turis yang berkunjung, baik hanya untuk liburan atau ada kepentingan bisnis.
Like Fanpage kami :

Sunday, December 13, 2015

Post a Comment
close