Dapat Menembus Tank Baja, Senjata PINDAD Ini Gegerkan Dunia



Sekali lagi bangsa Indonesia membuat bangga pada produk senjata buatan PT PINDAD. Karena, perusahaan senjata indonesia yang bermarkas di Bandung ini dapat membuat terobosan senjata baru jenis Sniper yang memiliki kaliber peluru besar yaitu 12,7 milimeter (mm). Di dunia, cuma empat negara termasuk Indonesia yang sanggup membuat senjata ini.

Informasi dari situs resmi Pindad, senjata sniper diberi nama SPR 2 ini merupakan senapan anti materil yang merupakan anggota senapan array presesi tinggi.

Senjata sniper SPR 2 merupakan senapan tembakan tunggal, yang memiliki aksi baut dengan penglihatan optik dan a malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan. Tidak sampai disitu Sniper ini juga dilengkapi teknologi yang mampu melihat sasaran di malam hari.

SPR 2 andalan ini sangat mematikan karena kemampuan yang dimilikinya dapat  menembus kendaraan tank baja yang besar, serta memiliki jangkauan area tembak hingga 2 kilometer (km) dan memiliki tiga efek dahsyat amunisi sekaligus yaitu menembus, membakar dan meledakkan.

Kehadiran senjata sniper SPR 2  ini sempat membuat mata negara-negara maju di dunia tercengang dan kaget, 

Pada saat ini Pindad tengah membuat 150 pucuk sniper SPR 2  ini untuk Komando Pasukan Khusus (Kopasus). Dan jika anda belum tahu  harga per unitnya, SPR 2 ini dibanderol sekitar Rp 200 juta per pucuknya.



Kopasus dengan senjata SPR 2  kelas dunia ini diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kualitas Kopasus yang merupakan  pasukan elit yang sudah banyak dikenal oleh dunia internasional.

Dengan banyaknya varian senjata produksi industri pertahanan indonesia ini menjadi bagian dari harapan pemerintah indonesia agar dapat  menciptakan kemadirian Indonesia dalam menghasilkan persenjataan sendiri, sehingga tidak memiliki ketergantungan dengan negara lain.

Kualitas produk alat utama sistem senjata (alutsista) PT Pindad semakin baik. Hal itu membuat prajurit Indonesia bertambah 'sakti' dalam menjalankan tugasnya ujar Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD Mayjen TNI Hinsa Siburian

"Adanya produk-produk PT Pindad, kesaktian para prajurit bertambah. Mereka memiliki sistem persenjataan yang semakin baik," kata Hinsa.

Produk Pindad juga kian menjawab kebutuhan prajurit di lapangan. Sehingga bisa menuntaskan tugas-tugasnya dengan lebih efektif dan efisien dalam penggunaan alutsista.

Mudah-mudahan kedepannya produk unggulan PT PINDAD ini dapat menjadi senjata bagi seluruh prajurit TNI sehingga prajurit ini bisa lebih maksimal, karena secara skill individu bahwa prajurit TNI ini cukup di segani oleh bangsa-bangsa di dunia, apalagi di tunjang dengan peralatan yang canggih dan modern seperti buatan PT pindad ini.
Like Fanpage kami :

Saturday, December 12, 2015

Post a Comment
close