HT Australia salurkan bantuan untuk pengungsi Rohingya




Hizbut Tahrir Australia menyalurkan sejumlah bantuan kepada Muslim Rohingya yang hingga kini masih berada ditempat pengungsian. Sejumlah bantuan yang terkumpul dari umat Islam di Australia dan stok sebelumnya yang merupakan bantuan dari Hizbut Tahrir di Riau kembali disalurkan melalui DPD II HTI Kota Langsa untuk Muslim Rohingya yang masih berada di Selter pengungsian yang berlokasi di eks Gedung Dinsos Desa Lhokbani Kota Langsa, Sabtu (05/12/2015).

Bantuan yang dibagikan tersebut berupa sembako, sandal, buah-buahan dan beberapa jenis lainnya yang dinilai sesuai dengan bentuk kebutuhan saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD II HTI Kota Langsa Iqbal, S.HI menyampaikan bahwa bantuan-bantuan semacam ini akan disalurkan secara bertahap yang sebelumnya akan dilihat terlebih dahulu jenis-jenis yang menjadi kebutuhan para pengungsi saat ini.

“Kita akan mencoba menyalurkan bantuan yang telah diamanahkan tersebut secara bertahap karena kita akan melihat terlebih dahulu apa yang dibutuhkan oleh para pengungsi saat ini,” kata Iqbal, demikian htipress.

Meski demikian, lanjut dia, bantuan-bantuan seperti ini hanya menjadi solusi yang bersifat parsial, dimana hal ini hanya akan menjawab sedikit dari problem yang dihadapi muslim Rohingya. Sebab akar masalah yang dihadapi mereka adalah penindasan, penghapusan status kewarganegaraan dan sekat nasionalisme negara-negara tentangganya sehingga tidak ada tempat yang melindungi mereka karena dianggap sebagai imigran gelap.

Oleh karena itu, yang menjadi solusi fundamentalnya ialah solusi politik, dimana dihilangkannya penindasan terhadap mereka dan adanya status kewarganegaraan. Tentunya yang bisa mewujudkan semua itu yakni melalui solusi politik Islam yang tidak lain adalah tegaknya khilafah islam.

Untuk itu, dia menyeru kepada seluruh umat Islam untuk terus bersungguh-sungguh berusaha menegakkan Khilafah Islam yang akan menjadi solusi yang paripurna bagi seluruh umat Islam di dunia. (azmuttaqin/arrahmah/dakwahmedia))


Like Fanpage kami :

Monday, December 7, 2015

Post a Comment
close