Ini Nih Peran Penting Ibu dalam Keluarga


TAHUKAH Anda, bahwa seorang perempuan itu memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan seorang lelaki. Mengapa demikian? Tugas ia dalam menjalani kehidupan ini lebih banyak dan lebih menguras tenaga bahkan pikiran. Salah satunya dalam rumah tangga. Terlebih perannya menjadi seorang ibu, begitu sangat berarti bagi suami dan anak-anaknya.

Berikut ada beberapa peran penting ibu dalam keluarga.

1. Ibu sebagai perawat

Ibu memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan keluarganya. Ia harus selalu siap merawat suami dan anak-anaknya dikala mereka sakit. Walau dalam keadaan apapun, meski itu lelah sekali pun, tetap seorang ibu akan senantiasa dengan tulus ikhlas merawat mereka hingga kembali dalam keadaan sehat.

2. Ibu sebagai koki

Walau terkenal masakan seorang lelaki itu katanya lebih mantap daripada seorang perempuan, tetap yang selalu menyajikan makanan untuk keluarga adalah ibu. Ibu akan terus belajar dan berusaha menyediakan makanan yang enak dan lezat serta bergizi bagi keluarganya. Ia tidak akan menyerah untuk membuat keluarganya senang dan bisa beraktivitas dengan asupan gizi yang baik.

3. Ibu sebagai guru

Sebagai seorang ibu, ia menjadi tokoh teladan bagi anak-anaknya. Maka, ia akan berusaha menunjukkan wibawanya bagai seorang guru di rumah bagi anak-anaknya. Ia mempunyai peran penting untuk mengajar, mendidik dan membina anak-anaknya agar menjadi anak yang shaleh dan shalehah. Ia senantiasa mengarahkan anak-anaknya pada jalan kebenaran, dengan selalu memberikan pengajaran tentang ilmu akhirat dan duniawi.

4. Ibu sebagai sahabat

Sebagai seorang ibu, ia akan senantiasa menjadi pendengar yang baik bagi suami dan anak-anaknya. Ia pun akan mencoba membantu segala masalah yang dihadapi oleh mereka. Membuat mereka tenang dan nyaman berada di dekatnya.

5. Ibu sebagai pengatur keuangan keluarga

Menjadi seorang ibu itu harus cerdas, terutama dalam mengatur keuangan keluarga. Ya, peranannya dalam mengatur kebutuhan keluarga dengan penghasilan yang didapat, harus mampu terkelola dengan baik. Dan ibulah yang mampu melakukan itu. Ibu mampu mengelola keuangan untuk kebutuhan keluarga maupun untuk biaya pendidikan anak-anaknya

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Monday, December 21, 2015

Post a Comment
close