Kemenhan Rancang Program Bela Negara untuk Mahasiswa, Bagaimana Tanggapan Netizen?



KEMENTERIAN Pertahanan mulai merancang program bela negara untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi. Program bela negara ini dibutuhkan guna menangkal radikalisme dan membangun semangat nasionalisme pada generasi muda sejak usia dini.

“Cinta tanah air dan kebanggaan menjadi rakyat Indonesia tidak bisa ditawar lagi. Kita akan mendiskusikan dengan Kementerian Ristek dan Perguruan Tinggi termasuk Menteri Pendidikan soal konsep dan kurikulum program Bela Negara tersebut,” kata Menteri Pertahanan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/12/2015), dikutip dari Kompas.

Lalu, bagaimana tanggapan netizen terkait hal tersebut? Berikut beberapa tanggapan dari netizen fanpage Islampos, di antaranya:

Samsul Duri Sampae saat nehh,,rakyat sdah bela negara,,sharusnya pejabat pemerintahan yg harus d ajarkan bela negara,,,agar negri ini tdak di jual,,,,

Sandy Pratama Kalo tujuannya menangkal radikalisme dan membuat budi pekerti jadi baik boleh boleh aja daripada anak muda pada tauran !!
Asal tanamkan juga nilai nilai agama agar apa yang didapat di pendidikan bela negara ini balance dengan pemahaman agama supaya tidak lahir menjadi manusia baru yang pro terhadap negara saja dan jauh pada agama !!

Redoe La Program yang wajib kita dukung

Kuro Duragon Bela negara apa bela pemerintahan? ? Dulu ada mahasiswa demo karena kinerja pemerintah yang buruk kok malah di tangkap/ serang ama polisi? Padahal kan niat mereka buruk agar indonesia selamat dari kehancurkan akibat tidak mampunya pemerintah mengelola ;p

sumber: islampos
Like Fanpage kami :

Sunday, December 20, 2015

Post a Comment
close