Ketahuan, Ternyata Alamat Internet ISIS Sama Dengan Kantor Instansi Pemerintah Inggris!



Kelompok peretas (hacker) di Inggris, yang menyebut diri mereka VandaSec, menyajikan temuan mengejutkan sebagaimana dilansir media Inggris, The Daily Mirror.

Menurut VandaSec, beberapa akun Twitter kelompok pendukung ISIS, ternyata dijalankan dari computer dari kantor instansi pemerintahan Inggris, tepatnya dari Dinas Tenaga Kerja dan Pensiunan.
Hal itu diketahui lewat IP Adress dari computer yang digunakan oleh akun Twitter kelompok pendukung ISIS tersebut.

Setidaknya, menurut VandaSec, ada 3 akun kelompok pro ISIS yang dijalankan lewat kantor beralamat di London itu.

Setiap computer dan smartphone yang digunakan untuk mengakses akun Twitter itu, semuanya mengunakan IP address yang sama.

Akun-akun itu, selama ini digunakan untuk memberikan propaganda dan ajakan bergabung ke ISIS.
Sekilas, IP Adress itu sepertinya berada di Arab Saudi. Tapi, setelah diselidiki lebih jauh dengan software canggih, empat pakar hacker dari VandaSec mengungkap bahwa computer itu sebenarnya berada di London.

“Apakah kalian tidak merasa ini aneh? Kami melacak akun-akun ini ke London, yang merupakan markas dari dinas rahasia Inggris,” kata salah satu hacker kepada Daily Mirror.
Meski demikian, pihak Inggris berkilah bahwa pihaknya memang telah menjual IP Adress itu ke pihak Arab Saudi. Setelah dijual, ada kemungkinan IP Adress itu digunakan untuk kepentngan ISIS

Silahkan Bagikan Jika Bermanfaat

Tuesday, December 15, 2015

Post a Comment
close